Ini alasan Yamato menolak gabung Topi Jerami di One Piece. Kemunculan Yamato dalam arc Wano ini berhasil mendapatkan perhatian dan juga hati dari para fans One Piece. Mereka senang dengan sosok Yamato, karena menganggap dia memberikan sebuah warna baru bagi cerita di serinya. Bahkan, sebagian dari para fans juga menginginkan Yamato untuk bisa bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami.

Tidak ada karakter yang menarik, seperti halnya Yamato, yang tidak memiliki sebuah impian. Dan One Piece sendiri merupakan seri yang hampir setiap karakter yang muncul dalam ceritanya pasti memiliki motivasi tertentu, yang membuat mereka terus bersemangat menjalani petualangannya. Dan sejak pertemuannya dengan Luffy di istana Kaido, Yamato sudah memberi tahu semua informasi termasuk mimpinya.

BACA JUGA: Prediksi Spoiler One Piece 1058: Kemunculan SSG?

Selain dia memiliki mimpi untuk bisa menghabisi nyawa ayahnya sendiri, yang sudah sering berbuat jahat dan kasar kepadanya, Yamato memiliki impian untuk bisa keluar dari Onigashima dan Wano. Yamato ingin mengarungi lautan berpetualang di dunia luar seperti sosok idolanya yaitu Kozuki Oden. Seperti yang kita ketahui, Oden berhasil keluar dari Wano dan bergabung dengan kelompok Whitebeard dan Roger.

Hal inilah yang membuat sebagian para fans berasumsi bahwa Yamato mungkin akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami, pasca semuanya selesai. Yamato akan mewujudkan impiannya untuk bisa seperti Oden dengan bergabung bersama Luffy. Bahkan, dalam beberapa chapter kita melihat ada hal yang bisa menjadi petunjuk akan hal tersebut.

Misalnya di chapter 1051 kemarin, di mana dia dengan sendirinya mengatakan bahwa akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Hal ini jelas memunculkan kejutan para kru Topi Jerami. Jinbe sendiri sempat mengatakan bahwa semuanya ada di tangan Luffy. Meskipun begitu, para fans sendiri sempat yakin bahwa Luffy akan menerima Yamato sebagai kru barunya.

BACA JUGA: One Piece: Haki Luffy Setara Shanks?

Tidak Jadi Bergabung

Dalam chapter 1056 kemarin, kita melihat bagaimana Yamato berada di atap istana Wano dan mengatakan bahwa dia sudah memikirkan keputusannya. Banyak fans menduga bahwa Yamato akhirnya akan bergabung dengan Luffy, namun kemudian kejutan besar muncul di chapter 1057. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana anak dari Kaido ini mengatakan bahwa dia tidak jadi bergabung dengan Luffy.

Mengapa? Menurutnya, dia ingin menjalani kehidupan dan petualangan seperti halnya Kozuki Oden. Dalam kilas balik Oden kita tahu bahwa sebelum bergabung dengan kelompok Whitebeard dan Roger, dia melakukan “petualangan” di negeri Wano. Dia menaklukan wilayah Kuri, yang mana kemudian Oden menjadi Daimyo atau pemimpin wilayahnya.

Banyak hal yang terjadi saat itu, sampai kemudian dia bertemu Whitebeard yang terdampar di wilayah Ringo. Dia pun sempat memaksa Whitebeard untuk menerimanya. Semua hal yang terjadi kepada Oden ingin juga Yamato lakukan dan rasakan. Namun, masih belum kita ketahui petualangan seperti apa yang akan dia lakukan selama di Wano. Apakah dia akan menaklukan wilayah Kuri lagi? Atau ada hal yang akan dia lakukan bersama Momonosuke dan Red Scabbards?

Yang menarik juga adalah bagaimana Luffy dengan tegas mengatakan bahwa dia akan kembali menjemput Yamato, bersama dengan Momonosuke dan Kinemon, jika kemudian mereka sudah siap untuk menjadi bajak laut. Hal ini pun membuat para fans menduga bahwa kru Topi Jerami bukan hanya kedatangan Yamato, melainkan juga Momonosuke dan Kinemon yang akan menjadi Nakama selanjutnya.

BACA JUGA: One Piece: Momonosuke Adalah Senjata Kuno?

Bagaimana kemudian Yamato tidak bergabung saat ini dengan kelompok Topi Jerami bisa juga menjadi strategi atau cara dari Oda Sensei untuk mempersiapkan sesuatu yang sangat besar di arc selanjutnya. Atau mungkin Oda mempersiapkan mereka untuk muncul di akhir serinya nanti. Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.