Prediksi spoiler One Piece 1058. Seri manga One Piece akhirnya resmi mengakhir arc paling panjang di sepanjang serinya yaitu arc Wano Country. Hal ini terjadi di chapter 1057 kemarin, di mana Oda secara resmi menutup alur ceritanya di babak ketiga. Para kru Topi Jerami, dan juga kru bajak laut Hati dan Kid, kembali melanjutkan perjalanan mereka.

Namun, kita masih belum tahu ke mana arah tujuan pulau selanjutnya dari para kru tersebut. Meskipun begitu, ketiganya sudah menentukan arah ke mana mereka akan pergi. Karena menjadi chapter penutup, tidak terlalu banyak momen penting dan epik di chapter kemarin. Kita melihat bagaimana Momo akhirnya menyampaikan perpisahannya kepada Luffy, kemudian Yamato yang tidak jadi bergabung dengan Luffy. Dan juga tentunya Wano sekarang resmi jadi wilayah kekuasaan Luffy.

Prediksi Spoiler One Piece Chapter 1058

Dengan berakhirnya arc Wano, pertanyaan besarnya kemudian apa yang akan terjadi selanjutnya di seri One Piece? Ada beberapa kemungkinan bisa saja terjadi di chapter 1058 nanti, berdasarkan petunjuk yang beredar di jagat dunia maya. Kemungkinan yang pertama adalah bagaimana Carrot mungkin akan menyelinap kembali ke kapal kru Topi Jerami.

BACA JUGA: One Piece: Inikah 3 Pengendali Pluton?

Seperti yang kita ketahui, Carrot sempat menyelinap ke kapal Thousand Sunny sebelum arc Wano Country yang mana hal tersebut membuat semua orang terkejut. Inilah yang kemudian membuat Carrot banyak diprediksi akan bergabung dengan kru tersebut pasca arc Wano. Namun, di chapter kemarin kita melihat bagaimana Nekomamushi dan Inuarashi justru menunjuknya menjadi pemimpin baru suku Minks.

Terlepas dari itu, banyak fans yang memprediksi bahwa Carrot akan kembali menyelinap ke kapal Thousand Sunny seperti sebelumnya. Kemungkinan kedua adalah sesuatu yang besar akan terjadi. Sebelumnya, selama arc Wano kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di dunia luar. Semuanya begitu terfokus dengan apa yang terjadi di Wano dan juga pertempuran Onigashima.

Baru di akhir babak ketiga ini kita melihat sedikit tentang apa yang terjadi di dunia luar, misalnya kemunculan admiral Aramaki dan juga munculnya nilai buruan baru serta kemunculan organisasi Cross Guild. Dalam petunjuk yang ada di internet menyebutkan bahwa para fans dari seri lainnya mungkin harus menerima hype yang begitu dahsyat dari chapter ini.

BACA JUGA: One Piece: Haki Luffy Setara Shanks?

Artinya sesuatu yang besar muncul di chapter 1058, dan yang paling masuk akal adalah kita mungkin melihat bagaimana situasi dan kondisi di dunia luar. Bisa jadi inilah momen di mana Oda membuktikan pesannya di Jump Festa tahun kemarin, di mana kita mungkin akan melihat kabar terbaru dari Boa Hancock yang berada dalam bahaya. Atau bisa jadi juga kita melihat cerita lengkap momen penyelamatan Sabo dan Pasukan Revolusi di Mary Geoise.

Prediksi Lainnya

Mengingat arc Wano baru saja selesai, rasanya kecil kemungkinan bahwa Oda sudah langsung menghadirkan tensi yang tinggi lagi. Namun, bukan hal mustahil juga jika Oda mulai akan membangun cerita atau memberikan “teaser” mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Salah satunya adalah kita mungkin akan melihat bagaimana reaksi dan tanggapan mengenai Cross Guild yang mulai mengincar nyawa para angkatan laut.

BACA JUGA: One Piece: Momonosuke Adalah Senjata Kuno?

Dan berkaitan dengan angkatan laut, setelah resmi Oda perkenalkan sejak jauh-jauh hari mungkin kita juga akan melihat bagaimana organsisasi baru milik angkatan laut, Special Science Group (SSG) muncul untuk pertama kalinya. Dan bukan tidak mungkin juga jika untuk pertama kalinya kita akan melihat sosok wajah dari Dr. Vegapunk. SSG mungkin akan memiliki peran penting kedepannya, mengingat mereka akan berhadapan dengan para bajak laut kuat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.