BACA JUGA: Spoiler One Piece 1053: Nama Asli Ryokugyu Terungkap!

Skenario ini sama seperti ketika angkatan laut memancing pasukan seluruh pasukan Whitebeard untuk datang ke Marineford. Jadi, spekulasi yang paling masuk akal untuk saat ini adalah Sabo kemungkinan besar masih hidup.

Bisa jadi saat ini dia dalam kondisi terluka parah dan berada di penjara Mary Geoise. Kemungkinan lainnya adalah mungkin juga Sabo sedang bersembunyi di sebuah tempat.

Ada Peran Ryokugyu?

Kemungkinan tertangkapnya Sabo oleh pihak angkatan laut bisa jadi ada peran Ryokugyu di belakangnya. Seperti yang kita ketahui, di chapter 905 kemarin terdapat informasi bahwa Fujitora dan Ryokugyu ada di wilayah Mary Geoise. Padahal, Sakazuki sendiri sudah melarang hal tersebut.

Di chapter tersebut juga kita kemudian melihat pertemuan mereka berdua. Dalam pertemuan itu, kita mendapatkan sedikit informasi mengenai sosok Ryokugyu. Salah satunya adalah informasi bahwa dia belum makan sejak tiga tahun lalu.

BACA JUGA: One Piece: Buggy Jadi Yonko Baru?

Dalam pertemuan itu juga mereka sempat membahas mengenai hancurnya sistem Shichibukai, dan keinginan Fujitora untuk menghancurkan sistem Pemerintah Dunia. Dan kemudian di chapter 908 kita kemudian melihat bagaimana para komandan Pasukan Revolusi akhirnya berhasil menyusup ke wilayah Mary Geoise.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.