Issho alias Fujitora adalah seorang laksamana di Angkatan Laut. Dia adalah seorang pendekar pedang yang juga diakui kekuatannya oleh Zoro. Kekuatan pedang yang dia miliki juga bisa digabungkan dengan kekuatan buah iblis yaitu Zushi zushi no Mi. Selain memiliki kekuatan yang luar biasa, Fujitora juga terkenal dengan sikapnya yang sangat menjunjung tinggi keadilan tanpa memandang rendah siapapun. Jadi dia menjadi salah satu laksamana yang tidak bisa mendapat perintah sembarangan.

Meski Fujitora memiliki kekurangan secara fisik, namun dia yang sangat dihormati oleh semua anak buahnya. Bahkan dia selalu menggunakan mata hati yang dia miliki untuk menghadapi lawan bicaranya. Fujitora akan menggunakan indra lainnya untuk mengidentifikasi lawan bicaranya.

Fujitora juga adalah salah satu orang yang berterima kasih kepada Luffy dan kawan-kawan karena telah menyelesaikan masalah di Dressrosa, meskipun dia tidak bisa menunjukan rasa terima kasih tersebut. 

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Setelah peristiwa yang terjadi di Dressrosa membuat Fujitora nampak berpikir cukup keras atas tindakan yang diambil oleh Pemerintah Dunia. Menurut Fujitora, pihak Pemerintah Dunia nampak memiliki sesuatu yang disembunyikan, dan hal itu bukanlah sebuah sesuatu yang baik. Sebab Fujitora juga merasakan bahwa ada beberapa keputusan salah yang diambil oleh Pemerintah Dunia.

Sifat Fujitora yang memandang semuanya sama dan harus saling menghormati membuatnya memiliki perlakuan spesial dari pada Laksamana lainnya. Fujitora juga tidak akan sembarangan menjalankan misi, jika apa yang dia lakukan akan merugikan orang banyak maka Fujitora akan tegas untuk menolak misi tersebut. Semua petunjuk tersebut membuat Fujitora layak menjadi kawan Luffy untuk mengalahkan Pemerintah Dunia.

Fujitora juga memahami bahwa ada yang tidak beres dengan Angkatan Laut dan pihak Pemerintahan Dunia, namun dia tidak bisa melakukan banyak hal karena jabatan yang dia miliki saat ini. Fujitora juga bukan orang yang mudah percaya dengan informasi tanpa adanya bukti yang jelas, sehingga Fujitora nampak menunggu momen yang pas untuk bertindak. Selain itu dia juga saat ini sedang mengumpulkan informasi yang sesuai untuk mengetahui kebenarannya mengenai Pemerintah Dunia.

Jika kelak Fujitora benar-benar bisa membantu Luffy untuk mengalahkan Pemerintah Dunia, maka saat itu Luffy mungkin telah menyelesaikan tujuannya menuju Laugh Tale. Sebab saat itu Luffy pasti telah membawa bukti valid mengenai apa yang sebenarnya terjadi dan keburukan dari Pemerintah Dunia mungkin telah terungkap. Sehingga itu akan menjadi alasan kuat Fujitora untuk membantu Luffy sebagai bentuk dari bagian rasa tanggung jawab yang dia miliki.

Sikap adil yang dimiliki oleh Fujitora sangat berbeda jauh dengan prinsip keadilan miliki Akainu. Bahkan kedua karakter ini memiliki sikap yang berbeda dalam menyelesaikan masalah, Akainu terkenal dengan sikapnya yang kejam dan pemarah sedangkan Fujitora adalah seorang penganut pendekar pedang sejati yang akan berbicara dengan cara baik terlebih dahulu serta menjaga sikapnya.  

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.