Setelah itu, tidak ada kabar atau apa pun tentang mereka. Baru di chapter 925 kita mendapatkan sesuatu dari kabar di Reverie. Blackbeard mengatakan bahwa para komandan Pasukan Revolusi tersebut harus bertarung menghadapi Fujitora dan Green Bull untuk bisa membebaskan Kuma.

Artinya, selain Fujitora, Sabo dan yang lain pun harus bertarung melawan Green Bull. Dan di chapter 1053 kemarin, kita kemudian melihat bagaimana dia terbang menuju Wano. Ada beberapa kemungkinan yang mungkin bisa kita tarik dari peristiwa tersebut. Pertama, Green Bull kemungkinan kalah dari sabo.

Pertarungan yang terjadi ternyata di luar ekspektasi, di mana justru kedua admiral berhasil mundur dari Mary Geoise. Di sisi lain, Sabo dan yang lain pun gagal untuk menyelamatkan Kuma. Kemungkinan yang kedua adalah justru Sabo yang kalah dari kedua admiral tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Aliansi Luffy Bertambah? 

Menghadapi satu admiral mungkin sudah menjadi tugas yang cukup berat bagi Sabo dan Pasukan Revolusi lain. Namun, mereka kini harus menghadapi dua orang sekaligus. Artinya peluang mereka untuk menang tidak terlalu besar. Dan sepertinya, kemungkinan kedua ini yang paling masuk akal.

Mengapa? Hal ini berdasarkan dari reaksi yang kemudian muncul di chapter 956, di mana Dragon, Pasukan Revolusi, dan Makino menangis melihat kabar mengenai Sabo. Dalam sebuah teori yang berkembang di kalangan fans disebutkan bahwa reaksi yang mereka perlihatkan bukan menangis karena Sabo tewas. Mereka tahu bahwa Sabo terkena fitnah dan dijebak.

Kesimpulannya

Selain Fujitora artinya ada peran admiral Green Bull dalam tertangkapnya Sabo. Berdasarkan hal tersebut artinya kekuatan dari Green Bull sangat kuat, sehingga dia dan Fujitora mampu untuk mengalahkan Sabo dan juga para komandan Pasukan Revolusi. Hal ini juga memunculkan beberapa pertanyaan.

BACA JUGA: One Piece: Berapa Nilai Bounty Baru Topi Jerami?

Apakah Green Bull jauh lebih kuat dari Fujitora? Apakah kekuatannya setara dengan Sakazuki? Masih harus kita tunggu aksi dari Green Bull saat bertarung. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.