Bocoran untuk chapter terbaru, One Piece 1053 akhirnya muncul. Dan terdapat beberapa hal yang menarik yang muncul dari bocoran tersebut.

Nilai buruan Luffy dan status Yonko baru menjadi beberapa poin penting yang muncul dalam bocorannya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Apoo mendapatkan surat kabar terbaru. Dan ada berita mengenai nilai buruan terbaru dan nama-nama yang akan menjadi Yonko baru.

Kid sendiri menuduh kepada Apoo bahwa dia sudah membocorkan mengenai apa yang terjadi di Wano. Di sisi lain, Luffy dan Zoro sudah mulai pulih dari lukanya. Mereka pun mulai mengadakan pesta kecil-kecilan dan juga mandi bersama. Yang kemudian menjadi kejutan juga adalah kemunculan Ryokugyu ke Wano. Namun, masih belum kita ketahui apa maksud kedatangannya ke sana.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Kekuatan Admiral Ryokugyu!

Spoiler Chapter 1053

Chapter tersebut memiliki judul “The New Emperors” atau “Penguasa Samudra Baru.” Bagian halaman sampul berwarna sengaja didedikasikan untuk mempromosikan game One Piece terbaru yaitu Odyssey.

Dalam spoilernya sendiri kita kemudian melihat nilai buruan terbaru dari Luffy, Law, dan Kid. Dalam spoilernya tertulis bahwa nilai buruan mereka bertiga meningkat drastis di mana masing-masing memiliki angka 3 milliar Belly. Dan yang menarik, dalam gambar poster buruan milik Luffy mereka memasang foto Gear 5.

Yang juga menjadi kejutan besar yang muncul dari chapter 1053 ini adalah fakta bahwa ternyata Tenguyama Hitetsu merupakan sosok yang sudah kita kenal selama ini. Dibalik topeng tersebut ternyata ada sosok Kozuki Sukiyaki, ayah dari Kozuki Oden. Ternyata Sukiyaki selama ini masih hidup.

Robin pun mencoba berbicara dengan Sukiyaki. Dalam obrolan tersebut, terungkap bahwa sebenarnya senjata kuno yang selama ini jadi misteri, Pluton, ternyata ada di Wano.

Kita pun mendapatkan informasi terkait sosok admiral Ryokugyu alias Green Bull. Ternyata nama asli dari Ryokugyu adalah Aramaki. Dia memiliki kekuatan buah iblis untuk menciptakan tanaman, dan juga mampu menyerap nutrisi dari orang lain. Kemampuan tersebut sempat dia perlihatkan saat menghadapi King dan Queen, meskipun pertarungannya sendiri tidak diperlihatkan.

BACA JUGA: One Piece: Apa Tujuan Ryokugyu ke Wano?

Pesta besar akhirnya mulai di wilayah ibu kota Bunga. Ada banyak sekali kembang api yang muncul dan menghiasai langit wilayah tersebut.

Kid kemudian tiba di pesta perayaan dan langsung memberikan surat kabar terbaru ke hadapan Luffy. Selain nilai buruan, kita juga mendapatkan informasi mengenai empat Yonko terbaru. Mereka adalah Shanks, Blackbeard, Luffy, dan terakhir adalah Buggy.

Chapter 1053 akan menjadi chapter terakhir sebelum Oda Sensei akan mulai libur selama satu pekan. Liburnya sendiri akan mulai pada 27 Juni mendatang sampai 25 Juli. Hal ini sengaja Oda lakukan untuk mempersiapkan Saga terakhir. Berdasarkan informasi resminya, Saga terakhir sendiri akan Oda mulai sejak chapter 1054 mendatang.

Spekulasi

Nilai buruan Luffy, Law, dan Kid yang sama-sama berada di angka 3 miliar sebenarnya cukup mengejutkan. Untuk nilai Kid dan Law mungkin cukup masuk akal, mengingat mereka mengalahkan Big Mom secara bersama-sama. Namun, untuk Luffy, nilai 3 milliar rasanya sedikit kurang besar. Padahal, yang dia hadapi adalah sosok paling kuat di dunia dengan nilai buruan paling besar.

BACA JUGA: One Piece: 2 Red Scabbards ini Dipastikan Tewas!

Yang paling penting, Luffy menghadapinya sendiri. Kemudian juga yang tidak kalah mengejutkan adalah terpilihnya Buggy menjadi Yonko. Buggy merupakan karakter yang sangat underrated di seri One Piece. Bagaimana dia bisa menjadi Shichibukai sendiri memang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Namun, koneksi dan pengaruh luar biasa Buggy mungkin menjadi jawaban dari hal tersebut.

Buggy terkenal memiliki bawahan yang sangat banyak, juga dia memiliki pengaruh yang cukup besar khususnya di dunia bawah tanah. Meskipun para bawahan dari Buggy tidak terlalu kuat dan tidak terlalu cerdas, namun mereka setia terhadap Buggy dan yang paling penting jumlah mereka pun ada banyak.

One Piece 1053 pun akhirnya mengonfirmasi mengenai keberadaan Pluton, setelah selama ini menjadi misteri. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa Pluton ada di Wano. Hal ini karena Wano menjadi sebuah wilayah yang sangat penting, yang mana salah satu alasannya mungkin adalah adanya salah satu senjata kuno.

Dan ternyata hal tersebut benar adanya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!