15. Devil May Cry 5 (8 Maret 2019)


Walau reboot-nya yang bertajuk DMC: Devil May Cry (2013) mendapatkan respon positif, namun tak dipungkiri fans merasa kangen banget untuk memainkan kembali sosok Dante klasik yang dikenal dan dicintai selama ini.

Tak heran apabila banyak yang sumringah berat ketika Capcom mengumumkan perilisan Devil May Cry 5 ini. Pasalnya, game ini tidak hanya menampilkan sosok Dante yang kita kenal selama ini, namun plot-nya juga merupakan sekuel dari endingĀ  Devil May Cry 2 (2003) yang super “ngegantung” itu.

Selain Dante, saudara sekaligus rival-nya, Nero, juga akan kembali di game-nya ini. Dan oh ya, seri kelima ini juga akan menampilkan karakter jagoan ketiga bernama V. Belum diketahui secara jelas bagaimana combat style yang dimiliki oleh V.

Namun yang jelas di game ini, ia dikisahkan meminta jasa Dante untuk memecahkan misteri serangan seluruh monster yang terjadi di seluruh dunia. Nah, di saat yang sama nantinya ia akan bertemu dengan Nero yang sedang memburu sosok bertudung yang mencuri lengan Devil Bringer-nya.

 


14. Days Gone (26 April 2019)


Tak dipungkiri bahwa genre post-apocalyptic zombie masih menjadi favorit seluruh developer untuk dijadikan sebagai tema game-nya. Dan Days Gone adalah salah satu diantaranya. Dirilis eksklusif di Playstation 4, di game ini kita akan memainkan mantan penegak hukum yang menjadi pemburu bayaran, Deacon St. John (Sam Witwer).

Deacon di game ini dikisahkan harus bisa bertahan hidup dari serangan zombie yang diakibatkan dari bencana global yang terjadi 2 tahun sebelumnya. Perjuangan Deacon bisa dikatakan akan sangat berat. Pasalnya, wabah zombie ini juga menjangkiti seluruh binatang yang tersisa di dunianya.

Salah satu fitur menarik nan keren yang ditampilkan di game ini adalah sistem waktu cuaca yang realistis. Spesifiknya, apabila siang hari, seluruh zombie akan bergerak lebih lambat sedangkan ketika malam tiba, mereka akan jauh lebih cepat dan agresif gerakannya.

Dengan fitur sekeren itu, rasanya bukanlah alasan lagi bagi kita untuk melewatkan game buatan SIE Bend Studio ini.

 


13. Metro Exodus (15 Februari 2019)


Sama hal-nya seperti Days Gone, seri ketiga dari franchise Metro ini, akan menampilkan fitur perubahan cuaca dan bahkan musim. Nantinya seluruh keadaan jalan dan sekitar (termasuk sampah-sampahnya) akan berubah dengan sendirinya sesuai pergantian musim yang terjadi.

Selain itu fitur keren lain yang ditampilkan adalah kita yang kembali memainkan protagonis utama game-nya, Artyom,juga mampu membuat sekaligus meng-upgrade persenjataan kita yang mana senjatanya dibuat dari berbagai “sampah” dan perkakas yang ditemukan di sekitar jalanan.

Plot kisahnya sendiri akan berlatar di tahun 2036 atau 2 tahun setelah peristiwa di Metro: Last Light (2013). Di seri ketiganya ini, Artyom bersama dengan Spartan Rangers mencoba untuk keluar dari Metro, Moscow. Dalam perjalanannya, tentunya mereka akan menghadapi baik mahluk mutasi maupun sesama manusia normal yang ingin berlaku jahat kepada mereka.

 


12. Luigi’s Mansion 3 (TBA)


Dengan kesuksesan dua game sebelumnya, tak mengherankan apabila saudara kandung Mario ini kembali berpetualang di rumah hantu.

Sejauh tulisan ini diturunkan, belum ada detail lagi terkait storyline, fitur gameplay, dan bahkan tanggal rilisnya. Yang baru kita ketahui pasti hingga detik ini adalah game ini akan dirilis di tahun 2019 ini dan hanya dirilis ekslusif bagi console handheld Nintendo Switch.

 

 


11. Mortal Kombat 11 (23 April 2019)


Tentunya kita masih ingat betul dengan reaksi campur aduk (malah bisa dibilang agak negatif) ketika trailer game pembantaian legndaris ini dirilis sebulan yang lalu. Ya, reaksi negatif ini muncul setelah mendengar lagu berjudul “Immortal” miliki rapper 21 Savage yang dijadikan sebagai soundtrack trailer-nya.

Beberapa menganggap lagu tersebut tidak cocok sama sekali dengan tampilan trailer sadis yang ditampilkan namun, sebagian menganggap cocok. Namun terlepas kontroversi pemilihan soundtrack-nya, yang jelas seri kesebelas MK ini sangatlah ditunggu oleh seluruh fans dan gamer secara keseluruhan. Well, sekali lagi ini Mortal Kombat.

Namun selain apa yang telah ditampilkan di trailer, sejauh ini sayangnya belum ada lagi detail lebih lanjut terkait game ini. Semoga saja di perhelatan community event yang akan diadakan di London, 17 Januari 2019 depan, Ed Boon cs akan memberikan detail yang lebih banyak lagi.

 

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3