5. Sekiro: Shadows Die Twice (22 Maret 2019)


Bagi Geeks yang nge-fans dengan segala sesuatu yang berbau samurai, maka game ini tentunya wajib untuk dimainkan.

Diproduksi oleh developer franchise game maha sulit aka Souls Series, From Software, Sekiro: Shadows Die Twice berlatar di abad ke-16 periode kekuasaan dinasti Sengoku dan kita akan memainkan sosok Shinobi yang ditinggal sekarat dan lengannya dilukai parah oleh samuari dari dinasti Ashina.

Terbangun dari kesekaratannya, ia merasa terkejut bukan kepalang karena lengan yang dilukai tersebut telah diganti oleh lengan prostetik yang dibuat oleh pemahat misterius bernama Sekiro.

Di tengah rasa kebingungannya, ia tetap saja bertekad untuk menyelamatkan tuan-nya yang diculik dan mengungkap sosok Sekiro yang sesungguhnya.Selain menjanjikan experience bak seorang samurai yang menghunuskan pedangnya, menurut From, game ini juga menampilkan elemen stealth yang sangat dominan.

Namun menurut kami fitur yang paling keren yang dijanjikan, adalah fitur dimana kita bisa memilih lokasi dihidupkannya karakter kita apabila saja, karakter kita tewas di tengah permainan. Alias, kita tidak perlu mengulang otomatis dari posisi check point seperti di game-game kebanyakan.

 


4. Resident Evil 2 Remake (25 Januari 2019)


Dari harapan menjadi rumor lalu menjadi kenyataan. Ya rasanya seperti itulah pendeskripsian terhadap proyek remake Resident Evil 2 (1998) ini.

Setelah berharap dan menunggu sekian lama, akhirnya fans bisa berpetualang lagi bersama Leon S. Kennedy & Claire Redfield dalam memberantas seluruh zombie sekaligus melarikan diri dari Racoon City.

Di versi remake ini, selain tampil dengan resolusi 4K, sudut pandang kamera yang digunakan juga menggunakan sudut pandang “over the shoulder” third person. Sudut pandang ini digunakan di dalam game RE favorit fans sepanjang masa (setelah game ini of course) Resident Evil 4 (2005).

Oh ya, dikarenakan ini versi super duper moderen nan canggih plus terinspirasi sedikit dari Resident Evil VII: Biohazard, maka pastikan dan siap-siap saja untuk teriak merinding ketakutan sendiri ketika Geeks memainkan game-nya nanti.

 


3. Gears 5 (TBA)


Sebelum Geeks makin bertanya dan bingung sendiri, yap Gears 5 adalah Gears of War 5. Dan di seri kelima yang dirilis eksklusif di PC dan Xbox One ini, kita akan memainkan sosok wanita Outsider yang masih memiliki keturunan Locust, Kait Diaz (Laura Bailey).

Kait di game ini harus berjuang tidak hanya memberantas dan mengungkap asal usul Locust, namun juga asal usul keluarganya. Beberapa karakter veteran GOW seperti: JD Fenix (Liam McIntyre) dan sang ayah Marcus Fenix (John DiMaggio), akan kembali di seri kelimanya ini.

Sejauh ini, belum diketahui lagi secara jelas terkait fitur-fitur gameplay dari game ini walu, menurut kami, rasanya gameplay-nya tidak akan mengalami perubahan yang begitu signifikan. Namun, ya kita tunggu dan lihat saja lagi nanti.

 


2. Anthem (22 Februari 2019)


Anthem adalah game online action RPG yang diproduksi oleh BioWare Edmonton. Dan di game ini, kita akan memainkan anggota grup Freelancer yang mana grup ini meninggalkan masyarakat yang mereka tinggali bersama-sama dulu demi menjelajahi lingkungan sekitar mereka.

Game ini mengambil sudut pandang third person shooter dan akan berpetualang di dunia terbuka (open world) yang sangat luas dan kaya. Anggota Freelancer menggunakan pakaian tipe Exosuits yang disebut juga dengan istilah Javelins.

BACA JUGA: Kenalan Dengan Para Naga di Film How to Train Your Dragon 3

Kostum ini bisa di-customize dengan berbagai persenjataan unik dan kemampuan manusia super. Game ini menampilkan mode single dan multiplayer. Khusus untuk mode multiplayer, kita bisa memasukkan hingga 4 anggota per tim-nya.

Nantinya, di petualangan yang sedang dijalankan, kita akan menghadapi bintang buas dan kawanan perampok yang menghalangi. Pokoknya apabila Geeks adalah tipe-tipe yang nge-fans berat dengan franchise Mass Effect, maka jangan lewatkan untuk memainkan Anthem.

 


1. The Last of Us: Part II (TBA)


Well, rasanya kita semua setuju kalau lanjutan petualangan si Ellen Page ooops… sori, Ellie (Ashley Johnson) ini yang memang paling ditunggu.

Pasalnya game pertamanya saja dulu begitu hit dna bahkan masih menjadi bahan pembicaraan hingga detik ini. Dan ketika trailer-nya dirilis di event E3 Juni 2018 lalu, makin tidak sabar saja kita untuk beraksi bersama Ellie dalam membongkar sekte misterius yang tampil di sekuelnya ini.

Dari trailer-nya, terlihat sekali bahwa selain tampilan grafis yang makin kinclong, The Last of Us: Part II, semakin mengedepankan aspek stealth. Cocok sekali bagi Geeks yang memang suka menyernag musuh secara mengengendap-endap.

Menurut kabar, mitra Ellie di game pertamanya Joel (Troy Baker), juga akan kembali di sekuelnya ini walau, belum diketahui lagi bagaimana proses plot kembalinya mengingat, apa yang terjadi pada dirinya di game sebelumnya.

Dengan seluruh penjelasan tersebut, maka makin jelaslah kalau The Last of Us: Part II, merupakan game yang wajib ditunggu dan dimainkan di tahun 2019 ini.  Nah dari ke-20 game yang ada di daftar, game rilisan 2019 manakah yang kalian tunggu-tunggu Geeks?