Meskipun rencana proyek filmnya harus dibatalkan namun Sam Raimi ternyata sudah memiliki ide untuk film Spider-Man 4. Film trilogi Spider-Man garapan sutradara Sam Raimi menjadi trilogi film superhero yang menjadi jalan untuk menghadirkan lebih banyak lagi film dengan genre tersebut di era awal tahun 2000an. Sayangnya, ketika Sam Raimi berencana menghadirkan film Spider-Man 4 akhirnya rencana tersebut batal.

Mekipun begitu. ternyata Sam Raimi sudah memiliki ide cerita untuk film tersebut yang mana dalam idenya film tersebut akan benar-benar fokus pada karakter Peter Parker. Informasi ini muncul dalam wawancara The Wrap dengan Sam Raimi. Sang Sutradara ditanya tentang komentarnya mengenai berbagai rumor mengenai kemunculan film Spider-Man 4. Raimi menyebutkan bahwa belum ada skrip yang ditulis, tetapi dia sudah memiliki ide tentang bagaimana filmnya akan berlangsung ketika pihak studio memberikan lampu hijau.

Aku pikir jika kita akan membuat film Spider-Man keempat, kita harus mencari tahu petualangan yang karakter Tobey Maguire akan hadapi selanjut dan apa tantangan yang dia harus lewati untuk mencapai pengembangan tersebut secara pribadi. Dan aku harap bahwa villainnya akan dipilih berdasarkan representasi dari tantangan tersebut.” Ketika kemudian ditanya mengenai tantangan apa yang sudah dia siapkan untuk film tersebut, Sam Raimi mengaku bahwa dia belum tahu.

Sam raimi spider-man 4

Hal tersebut karena dia belum berbincang dengan para para cast dan juga penulis. Rumor tentang film Spider-Man 4 sendiri memang sudah muncul di internet sejak lama. Namun, yang menarik adalah dalam beberapa waktu belakangan rumor ini kembali santer muncul di kalangan fans. Hal tersebut terjadi pasca kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield dalam film Spider-Man: No Way Home. Banyak fans yang beranggapan bahwa Sony memiliki peluang untuk menghadirkan Spider-Man 4.

Namun, sampai sekarang, pihak dari Sony sendiri masih belum memberikan informasi apapun mengenai rencana pembuatan film Spider-Man 4 terlepas dari banyaknya permintaan para fans untuk menghadirkan filmnya. Sony sendiri saat ini justru sedag sibuk untuk menghadirkan berbagai film yang berkaitan dengan para villain Spider-Man dan juga proyek kerja sama dengan Marvel Studios.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.