2018 bisa dikatakan adalah tahun yang keren untuk menjadi gamer. Wajarlah. Di tahun 2018 kita disuguhkan oleh ragam game yang keren nan fenomenal seperti: Spider-Man, God of War, dan tentunya game battle royal sejuta umat, Fortnite.

Namun sekeren-kerennya rilisan game tahun lalu, faktanya 2019 telah menjanjikan rilisan game-game keren yang dijamin membuat kita betah berlama-lama di dalam kamar. Dan berikut adalah 20 game paling diantisiapsi diantaranya.


20. Control (TBA)


Control adalah game berformat Third Person Shooter yang diproduksi oleh developer game Alan Wake (2010, 2012) dan seri Max Payne (2001, 2003), Remedy Entertainment.

Control mengisahkan Jesse Faden (Courtney Hope) yang ditugaskan oleh badan ivestigasi fenomena supranatural, Federal Bureau of Control (FBC) untuk menghentikan aksi invasi dari kekuatan supranutral bernama Hiss. Jesse ditugaskan dikarebnakan ia memiliki kemampuan supranatural yang pastinya akan sangat membantunya dalam menjalankan tugasnya.

Selain harus menghabisi The Hiss, di saat yang sama Jesse juga harus mencari tahu jawaban dari kekuatan supranatural yang dimilikinya. Spesifiknya, apakah memang dia dari lahir sudah memiliki kekuatannya? Dan mengapa ia memiliki kekuatan tersebut?

Selain kisahnya yang terasa seperti seri-seri TV sci-fi Hollywood tersebut, aspek lain yang membuat Control begitu diantisipasi adalah game ini menampilkan tampilan grafis dan aksi yang “melawan gravitasi” yang membuat kita serasa seperti menyaksikan film The Matrix.

Dengan konsep unik tersebut, maka sekali lagi tak heran apabila Control begitu ditunggu-tunggu perilisannya.

 


19. Mechwarrior 5: Mercenaries (10 September 2019)


Seri kelima dari game mecha combat yang satu universe dengan franchise game legendaris BattleTech ini, awalnya akan dirilis di tahun 2018. Namun karena satu dan lain hal, game inipun harus diundur hingga bulan September tahun ini.

Berlatar ketika Third Succession War terjadi, semoga saja penundaan ini nantinya bisa membuat fans bernafas dengan senang nan lega.

 


18. Shenmue III (27 Agustus 2019)


Semenjak game pertamanya dirilis di console Sega Dreamcast di tahun 1999, game action-adventure yang meroketkan karakter Ryo Hazuki ini, sukses menjadi favorit seluruh fans. Selain memiliki plot yang menarik, aspek lain yang juga difavoritkan oleh fans adalah tampilan grafisnya yang terlihat sangat dinamis dan realistis.

Oleh karenanya, banyak fans yang sangat excited ketika di perhelatan E3 tahun 2015, sutradara franchise-nya, Yu Suzuki, mengumumkan kalau ia resmi membuka akun Kickstarter agar proyek game ketiganya ini bisa berjalan seperti yang diharapkan fans selama ini.

Dan nyatanya, baru 8 jam setelah diluncurkan, akun ini sukses mencapai target budget $2  juta dan berakhir di bulan selanjutnya dengan berhasil mengumpulkan dana sebanyak $6 juta.

Melihat kucuran dana yang digelontorkan seluruh fanboy franchise-nya, tak mengherankan apabila fans sangat berharap bahwa jerih keringat mereka dalam mencari dananya, nantinya akan terbayarkan dengan manis. Apakah seri ketiganya ini nantinya akan sekeren dan se-ikonik dua seri sebelumnya? Well, let’s just wait & see Geeks.

[yuzo_views]


17. Marvel: Ultimate Alliance 3: The Black Order (TBA)


2019 bisa dikatakan adalah tahunnya Marvel. Selain dunia sinematiknya (MCU) akan merilis 3 film besarnya: Captain Marvel, Avengers:Endgame dan Spider-Man: Far From Homedeveloper Team Ninja dengan bekerjasama dengan Marvel, akan merilis seri ketiga dari franchise game action-role playing top mereka, Marvel: Ultimate Alliance, Marvel: Ultimate Alliance 3: The Black Order.

Dan menurut kabar, seri ketiganya ini akan menampilkan karakter-karakter (dan mungkin juga storyline) yang terinspirasi dari keadaan MCU saat ini walau, X-Men juga akan ditampilkan di deretan roster-nya.

Beberapa roster Marvel bernuansa MCU yang pasti akan ditampilkan antara lain: Avengers, Guardians of the Galaxy, Inhumans, Kingpin, dan Nebula, dan Ronan the Accuser. Geeks yang notabene fanboy Marvel dan yang terpenting memiliki handheld Nintendo Switch, tentunya sangat wajib untuk memainkan game-nya ketika dirilis mendatang.

 


16. Rage 2 (14 Mei 2019)


Game pertamanya yang dirilis di tahun 2010 bisa dikatakan sangat fun. Well this is Bethesda’s game after all right ?

Dan untuk game keduanya ini, Bethesda menjamin pengalaman storyline dan gameplay yang jauh lebih fun lagi. Well, kami percaya kok.

Pasalnya selain pemain kini diberi kebebasan untuk meng-customize berbagai macam senjata dan atribut-atribut yang dimiliki oleh Walker, untuk pertama kalinya di seri ini, Walker juga bisa mengendarai kendaraan apapun dan bisa melakukan vehicular combat dengan kendaraannya.

Selain itu, sekeuel ini juga memiliki latar sekaligus vibe apokaliptik ala franchise film Mad Max yang dijamin membuat sekuelnya semakin asyik untuk dimainkan.

 

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
4
Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)