Bagi kalian pengemar berat¬†franchise game¬†Assassin’s Creed, kami ada kabar yang kurang menyenangkan. Menurut pernyataan resmi dari CEO Ubisoft, Yves Guillemot yang diwawancari oleh Gamespot baru-baru ini di event Gamescom 2018, franchise ini akan absen rilis seri terbarunya di tahun 2019 mendatang.

Tak pelak, kabar ini langsung mengejutkan seluruh fans. Pasalnya sejak perilisan game pertamanya, Assassin’s Creed (2007), setiap tahunnya franchise ini rajin merilis seri demi seri terbarunya (baik seri utama maupun spin-off).

Ditanyakan alasannya, Guillemot mengatakan bahwa absen ini dibutuhkan agar mereka bisa berkonsentrasi penuh tidak hanya dengan seri terbarunya yang akan dirilis bulan Oktober mendatang, Assassin’s Creed Odyssey (2018), namun juga terhadap seri pasca Odyssey sehingga, serinya nanti bisa terlihat jauh lebih keren dari seri-seri sebelumnya.

Apapun alasannya, tentunya langkah yang diambil ini sangatlah tepat. Lagipula langkah ini juga bisa memberikan ruang “nafas” bagi fans agar tidak merasa jenuh dan tentunya memberikan kesempatan untuk menamatkan atau memainkan kembali baik Odyssey maupun seri-seri AC lawas lainnya.

Lalu kapan kira-kira seri terbaru AC akan dirilis? Guillemot sayangnya tidak memberikan jadwal pastinya. Namun ia mematok tahun 2020 sebagai tahun perilisan seri AC berikutnya. Nah, bagaimana nih pendapat kalian dengan kabar yang lumayan mengejutkan ini? Dan apakah kamu berencana untuk memainkan Assassin’s Creed Odyssey?

Assassin’s Creed Odyssey rilis 5 Oktober 2018