Series terbaru Marvel yang akan datang, Agatha: Coven of Chaos dipastikan akan menjadi WandaVision Season 2 menurut salah satu bintangnya. WandaVision merupakan series pertama yang Marvel Studios hadirkan di timeline MCU. Series tersebut menjadi pembuka bagi berbagai series lainnya dan juga film-film lain di Phase 4. Seriesnya sendiri berfokus pada sosok Wanda yang frustasi karena harus kehilangan Vision, setelah apa yang terjadi di film Avengers: Infinity War.

Wanda yang sudah muak dengan kehidupan nyata mencoba untuk menciptakan realitanya sendiri. Namun, Wanda melakukan hal tersebut secara “ilegal” karena dia justru menculik para penduduk asli dari wilayah Westview. Dalam series tersebut kita diperkenalkan beberapa karakter baru seperti Agatha Harkness. Pada awalnya, Agatha memperkenalkan diri sebagai tetangga Wanda. Namun, terungkap jika dia juga merupakan seorang penyihir yang mengincar kekuatan Wanda.

agatha coven of chaos

Di akhir seriesnya, Agatha akhirnya berhasil dikalahkan oleh Wanda dan nasib Agatha sendiri sempat jadi misteri. Namun, akhirnya hal tersebut terjawab dengan series Agatha: Coven of Chaos yang memberikan sinyal jika Agatha masih hidup dan akan kembali. Yang menarik adalah ternyata series ini akan menjadi “sekuel” dari WandaVision. Dalam wawancara dengan Berkshire Magazine, salah satu bintang Coven of Chaos, Debra Jo Rupp, mengatakan jika secara teknis dipastikan Agatha: Coven of Chaos adalah WandaVision season 2.

Ini (Agatha: Coven of Chaos) adalah musim kedua dari ‘WandaVision’ bagi Marvel. Seriesnya mirip seperti ‘American Horror Story,’ di mana masing-masing musimnya adalah sesuatu yang baru. Aku terkejut ketika mereka memanggilku, karena aku tidak pernah menyangka, dan aku tidak masalah dengan hal tersebut. Namun ketika mereka menghubungiku, aku sangat senang karena ini adalah karakter yang tidak pernah aku perankan. Dia (karakternya) akan sangat menyenangkan.

Fakta ini tentunya menarik mengingat nasib dari Wanda Maximoff saat ini masih simpang siur. Seperti yang diperlihatkan dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Wanda berubah menjadi sosok yang jahat setelah membaca kitab Darkhold. Namun, kemudian dia mengorbankan dirinya setelah menyadari perbuatannya salah. Banyak yang menduga jika Wanda sudah tewas setelah mengobankan diri untuk menghancurkan Darkhold. Tetapi, kabar terbaru menyebutkan jika Wanda dari Earth-838 akan muncul di film Deadpool 3.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.