Wanda Maximoff alias Scarlet Witch adalah salah satu superhero veteran MCU yang saat ini tengah diharapkan untuk kembali oleh banyak penggemar. Terakhir kali terlihat di film Doctor Strange: in the Multiverse of Madness, Scarlet Witch sempat digambarkan sebagai villain yang akhirnya sadar dan diceritakan mengorbankan diri untuk menghancurkan Darkhold beserta Pegunungan Wundagore. Sebagai pemeran Scarlet Witch, aktris Elizabeth Olsen baru saja mengisyaratkan bahwa dia berpotensi kembali di Agatha: Coven of Chaos.

Sebelumnya Olsen memang telah beberapa kali memberikan komentar terkait kembalinya Scarlet Witch di MCU. Dalam acara Comfest Con Kuwait yang berlangsung pada bulan Februari lalu, meskipun dia tidak menjelaskan secara detail karena tidak ingin memberikan spoiler kepada penggemar, tetapi Olsen mengatakan bahwa presiden Marvel Studios Kevin Feige sudah berjanji akan berusaha mewujudkan keinginannya yang ingin segera kembali sebagai Scarlet Witch. Sekarang sebuah laporan terbaru setidaknya telah memberikan sedikit gambaran tentang tayangan MCU yang akan kembali menghadirkan karakternya.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Deadline, ketika ditanya apakah Scarlet Witch akan muncul di serial Agatha: Coven of Chaos, Elizabeth Olsen menjawab “Saya tidak pernah tahu bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan ini… [Yang jelas] saya pikir saya akan kembali.” Meskipun tidak menjelaskan secara detail apa yang terjadi kepada karakternya di ending Multiverse of Madness, tetapi pernyataan terbarunya ini secara tidak langsung telah mengonfirmasi bahwa Scarlet Witch masih hidup.

Menurut rumor sebelumnya Olsen dikabarkan akan kembali mengulang perannya sebagai Scarlet Witch di tayangan Vision Quest. Jadi bukan tidak mungkin dia akan melakukan penampilan lainnya di serial Agatha: Coven of Chaos yang sama-sama dimaksudkan untuk tayang di Disney+. Sebagai salah satu penyihir terkuat, tidak sedikit juga penggemar yang mengharapkan karakternya untuk kembali bersama tim superhero baru di dua film crossover Avengers selanjutnya, yaitu The Kang Dynasty (2025) dan Secret Wars (2026).

Di sisi lain Coven of Chaos sendiri menjadi tayangan yang tepat untuk membawa kembali Scarlet Witch, karena di serialnya ini penyihir Agatha Harkness akan kembali beraksi setelah terakhir kali menjadi musuhnya WandaVision. Sayangnya setelah sejumlah tayangan MCU mengalami penundaan jadwal, untuk saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan Agatha: Coven of Chaos akan tayang, tetapi banyak penggemar yang berharap serialnya bisa segera tayang pada awal tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.