Ternyata, ada kesamaan tempat yang muncul dalam film The Flash dan juga tempat yang muncul dalam series Secret Invasion. Series terbaru dari Marvel Studios, Secret Invasion, memperlihatkan bagaimana dunia saat ini berada dalam bahaya. Bumi berada dalam ancaman dari para Skrulls yang mencoba untuk mengambil alih planet ini, setelah sebagian mereka marah karena Nick Fury dianggap melanggar janjinya.

Nick Fury pun berusaha untuk menghentikan invasi atau serangan para Skrull tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang seadanya dan bantuan dari berbagai pihak. Bagaimana kemudian Nick akan menghentikan upaya serangan ini masih jadi misteri. Secret Invasion sendiri sudah berjalan dua episode dari enam episode total yang akan tayang. Seriesnya sendiri menghadirkan beberapa tempat di dunia, seperti Moskow, London, dan Washington.

Yang menarik adalah ternyata ada kesamaan tempat produksi yang mereka gunakan untuk proses shooting series Secret Invasion dengan tempat produksi untuk film the Flash. Tempat yang dimaksud adalah Gedung Senat London (London’s Senate House). Dalam film The Flash, gedung senat London ini digunakan sebagai setting dari pusat riset sekaligus markas polisi dari Central City tempat Barry Allen bekerja. Di tempat ini pula Barry Allen mendapatkan kekuatan supernya.

secret invasion secret invasionNamun, dalam series Secret Invasion episode 2 kemarin diperlihatkan bagaimana gedung ini digunakan sebagai tempat pertemuan darurat dari para petinggi dunia. Mereka membahas mengenai serangan bom di Russia yang menewaskan ribuan orang. Dan berbagai negara tersebut pun curiga jika Nick Fury ada di balik itu semua, yang mana James Rhodes kemudian dipanggil untuk ditanya mengenai keberadaan Nick Fury. Namun, Rhodes tetap merahasiakan keberadaa Nick Fury.

Menggunakan satu lokasi yang sama, apalagi lokasi yang populer, memang bukan hal yang aneh dalam industri Hollywood. Namun, yang menarik perhatian adalah bagaimana tempat tersebut digunakan untuk dua proyek film dan series superhero berbeda yang tayang di bulan yang sama. Selain The Flash dan Secret Invasion, gedung ikonik ini juga pernah digunakan untuk shooting film Batman Begins, The Dark Knight Rises, Fast & Furious 6, No Time To Die, dan masih banyak lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.