Tim Fantastic Four yang akan muncul di MCU nanti kemungkinan besar bukan dari universe utama melainkan dari salah satu universe alternatif. Setelah penantian panjang para fans akhirnya Marvel Studios akan segera menghadirkan tim Fantastic Four dalam sebuah proyek film solo. Para cast filmnya sendiri sudah Marvel umumkan sebelumnya dan filmnya pun kabarnya akan rilis pada 2025 mendatang. Ada sebuah teori menarik jika tim Fantastic Four ini kemungkinan bukan berasal dari universe utama MCU.

3Keberadaan Fantastic Four di MCU

Seperti yang disebutkan di atas, para fans sudah sejak lama menantikan kemunculan tim Fantastic Four di MCU. Hal ini terjadi setelah Disney berhasil mengakusisi 20th Century Fox dan mendapatkan kembali lisensi karakter mutan milik Marvel. Sejak proses akuisisnya berhasil beberapa tahun lalu, baru pada awal 2024 kemarin akhirnya Marvel resmi mengumumkan proyek film Fantastic Four.

Meskipun kemunculan tim Fantastic Four ini tentunya mewujudkan keinginan dari para fans, namun ada satu hal yang menjadi pertanyaan besar dari para fans terkait hal ini. Di mana tim superhero tersebut selama ini? Pertanyaan ini sempat muncul ketika film Eternals rilis. Namun, dalam filmnya kuta kemudian menemukan jawaban jika para Eternals tidak boleh ikut campur dalam urusan umat manusia.

Hal itulah yang kemudian membuat para Eternals sama sekali tidak bereaksi sebesar apapun ancaman bumi, termasuk ketika Thanos muncul. Pertanyaan tersebut kemudian muncul ketika tim Fantastic Four akan muncul di MCU pada 2025. Untuk saat ini, memang sulit menghadirkan jawaban pasti terkait hal tersebut. Menghilangnya tim superhero tersebut ketika bumi dalam bahaya jelas menjadi pertanyaan besar.

Banyak teori yang kemudian muncul di kalangan fans coba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Salah satu yang cukup menaril dan bisa dibilang masuk akal adalah tim Fantastic Four kemungkinan terjebak di Dunia Quantum. Teori ini masuk akal karena ada beberapa contoh yang bisa mendukung hal tersebut. Yang pertama adalah bagaimana Scott Lang terjebak di sana selama lima tahun yang terasa seperti lima jam.

Dan contoh yang paling epik adalah bagaimana Janet Van Dyne terjebak selama puluhan tahun di Dunia Quantum yang kemudian kembali muncul dan selamat. Fantastic Four yang terjebak di Dunia Quantum terdengar masuk akal karena hal ini mirip juga dengan apa yang ada di komiknya. Dalam komiknya, kemunculan pertama dari tim Fantastic Four adalah ketika mereka keluar dari Quantum Zone pasca melakukan petualangan antar dimensi.

Bukan Dari Semesta Utama – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.