Secret Invasion adalah series yang diadaptasi dari peristiwa di komik berjudul sama yang menceritakan invasi jangka panjang Skrulls di Bumi. Menariknya dalam peristiwa itu, Skrull menyamar sebagai para pahlawan terkuat dan menipu banyak orang. Tentu saja motivisi utamanya adalah untuk mengadu domba dan mengambil alih Bumi. Nah di MCU pun, kita akan disuguhkan cerita Secret Invasion yang nyaris sama dengan komiknya. Tetapi, tidak diketahui secara pasti siapa saja karakter yang selama ini adalah Skrulls. Ada beberapa karakter yang diduga kuat adalah Skrulls yang menyamar. Siapa saja?

Presiden Amerika Serikat

Sejauh ini, satu-satunya Presiden Amerika Serikat yang ditampilkan di MCU adalah Ellis. Karakternya muncul di film Iron Man 3 dan sempat direferensikan di Captain America: The Winter Soldier. Namun sejak itu, Presiden sama sekali tidak dimunculkan atau disebutkan namanya di MCU. Menariknya, sangat mungkin jika Presiden Amerika Serikat terungkap sebagai Skrulls yang menyamar. Cerita itu mungkin berdampak besar bagi MCU, karena membuat orang-orang tidak mempercayai pemerintah. Dan disitulah tugas bagi presiden baru, Thaddeus Ross yang diperankan Harrison Ford untuk mengembalikan kepercayaan orang-orang. Atau justru, bisa jadi Thaddeus Ross yang menjabat sebagai presiden adalah Skrull yang masih menyamar.

Sharon Carter

Ketika muncul kembali dalam series The Falcon and the Winter Soldier, Sharon Carter mengejutkan banyak orang. Terungkap bahwa dia sekarang menjadi villain yang dijuluki Power Broker. Padahal awalnya dia seorang agen SHIELD dan terkenal pernah membantu para pahlawan seperti Captain America. Setelah film Captain America: Civil War, Sharon harus kabur setelah dicap sebagai musuh negara akibat membantu Captain America. Dengan perubahan drastis yang dialami sang karakter, dari seorang pahlawan menjadi pemimpin kriminal, bisa jadi Sharon Carter sebenarnya adalah Skrulls. Sharon sendiri saat ini menjual senjata dan teknologi kepada para villain, yang bisa memicu peristiwa di film Armor Wars. Menariknya Secret Invasion akan terhubung langsung dengan series Armor Wars.

Everett Ross

Dalam komik Secret Invasion, Black Panther dan bangsa Wakanda menjadi “benteng utama” bagi para pahlawan Marvel untuk mengalahkan Skrulls. Cerita itulah yang bisa dibawakan di MCU. Karena Wakanda merupakan negara maju yang memiliki banyak sumber daya melimpah, tentu saja Skrulls akan mengincar negara itu. Dan untuk bisa masuk kesana, Skrulls bisa menyamar menjadi Everett Ross, mantan CIA yang sekarang menjadi orang kepercayaan Shuri dan Wakanda. Pemeran Everett Ross, Martin Freeman juga dipastikan muncul di Secret Invasion. Seperti yang kita ketahui dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Ross dibebaskan oleh orang Wakanda setelah dia ditangkap oleh pemerintah Amerika Serikat karena pengkhianatan. Dan sebagai orang kepercayaan Wakanda, Skrull yang menyamar menjadi Everett Ross bisa masuk dengan leluasa ke Wakanda tanpa terdeteksi.

Melina Vostokoff

Ada beberapa karakter dari film Black Widow yang dipastikan akan kembali ke MCU, tepatnya dalam film Thunderbolts yaitu Red Guardian, Taskmaster, dan Yelena Belova. Namun ada satu karakter dari film Black Widow yang tidak dimunculkan lagi yaitu Meina Vostokoff, yang diperankan oleh Rachel Weisz. Dia terakhir terlihat dalam film Black Widow saat bersama Yelena, Red Guardian, dan Natasha Romanoff yang membawa Taskmaster untuk merehabilitasi dirinya. Film Black Widow sendiri mengkonfirmasi bahwa Melina adalah ilmuwan dari Red Room yang mengerjakan sebuah metode untuk mengendalikan pikiran. Pengetahuan dan sumber daya yang dimiliki Melin Vostokoff mungkin sangat berguna bagi Skrull dan salah satu Skrull bisa menyamar sebagai Melina untuk mengambil lebih banyak informasi.

War Machine

Salah satu nilai jual utama dari Secret Invasion adalah tentang bagaimana pahlawan super yang kita cintai dapat terungkap sebagai Skrulls. MCU memang dipenuhi pahlawan super, namun siapa saja Skrulls yang menyamar? War Machine alias Rhodey diduga kuat adalah Skrulls yang menyamar. Apalagi War Machine bakal tampil sebagai karakter utama di Armor Wars, yang menjadi sekuel langsung dari Secret Invasion. War Machine juga sudah dikonfirmasi akan muncul di Secret Invasion. Mungkin dalam Armor Wars, Rhodey harus menghadapi akibat dari Skrulls yang menyamar menjadi dirinya. Jika Skrulls yang menyamar sebagai Rhodey merusak nama dan reputasinya, itu membuat Rhodey yang asli perlu mendapatkan kepercayaan publik kembali, dan itulah yang akan dilakukan di Armor Wars.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang diduga sebagai Skrulls y ang menyamar. Mungkin masih banyak lagi Skrulls yang menyamar sebagai karakter lain. Hanya saja kita tidak mengetahui siapa saja tepatnya. Series Secret Invasion memang akan menghadirkan cerita yang akan membuat penonton menebak jalan ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/