Ada kemungkinan besar jika bangsa Skrull yang sudah jadi sekutu bagi pihak bumi, Talos, akan khianati Nick Fury dalam alur cerita Secret Invasion yang akan datang. Seperti yang Geeks ketahui, Talos sudah menjadi rekan dari Nick Fury selama puluhan tahun sejak kedatangan pertamanya di bumi. Talos dan juga para Skrull lainnya kemudian harus berhadapan dengan Nick Fury dan S.H.I.E.L.D. sebelum kemudian akhirnya mereka mencapai kesepakatan.

Talos dan Nick Fury akhirnya menjadi rekan atau partner yang saling mengandalkan satu sama lain. Nick sendiri, seiring berjalannya waktu, sudah mulai kehilangan banyak partner atau sosok yang bisa dipercaya. Dan ini juga yang kemudian menjadi dasar teori jika salah satu rekannya, Talos, mungkin akan khianati Nick Fury dalam TV series yang akan muncul pada tahun ini yaitu Secret Invasion.

Koneksi Dengan Skrull

Geeks mungkin heran dan penasaran mengapa kemudian Talos akan khianati Nick Fury. Alasan utamanya tidak lain adalah karena Talos merupakan bagian dari bangsa Skrull. Marvel Studios memperkenalkan bangsa Skrull di film Captain Marvel. Namun, yang menarik adalah Marvel Studios menghadirkan “versi” Skrull yang berbeda dengan apa yang dihadirkan di komik.

Dalam versi MCU, Skrull diperlihatkan sebagai bangsa yang justru tertindas oleh bangsa Kree. Mereka juga tidak memperlihatkan sikap negatif atau jahat seperti yang muncul dalam komiknya. Banyak yang kemudian beranggapan jika ini mungkin adalah salah satu upaya pihak rumah produksi menghadirkan detail yang berbeda dari Skrull, agar tidak membuat para fans bingung.

Meskipun di MCU Skrull diperlihatkan berbeda, tapi bukan hal mustahil jika kemudian pihak Skrull pada akhirnya akan kembali ke sifat mereka yang asli mirip di komiknya yang manipulatif dan jahat. Dan Talos juga termasuk bakal jadi jahat seperti mengkhianati Nick Fury dalam cerita Secret Invasion yang akan datang. Dalam seriesnya, pihak S.W.O.R.D. akan mulai berhadapan dengan Invasi Skrull.

Nick Fury, Maria Hill, dan Talos akan jadi garda terdepan untuk mencegah ancaman tersebut. Namun, tentunya Nick akan sulit untuk bisa percaya terhadap Talos, mengingat dia juga adalah bagian dari bangsa yang menginvasi bumi tersebut. Meskipun ada banyak hal yang terjadi antara Talos dan juga bumi dan para penduduknya, bukan hal mustahil jika dia lebih memilih bangsanya daripada bumi.

Apalagi, ketika kemudian para Skrull tersebut mengetahui jika Talos adalah petinggi atau sosok penting dalam pertahanan bumi, maka mereka mungkin akan melakukan segala hal agar bisa memanipulasi dan membuat Talos kembali berpihak pada Skrull. Inilah yang mungkin akan jadi momen pengkhianatan dari Talos terhadap Nick Fury dan bumi.

Invasi Skrull Pertama

Seperti yang disebutkan di poin atas bahwa S.W.O.R.D. akan bersiap menghadapi ancaman Invasi Skrull ke bumi. Namun, kemungkinan besar invasi tersebut sebenarnya bukan yang pertama yang dilakukan oleh Skrull. Dalam konteks ini, ada kemungkinan sebenarnya kemunculan Talos dan para Skrull di film Captain Marvel adalah gelombang pertama dari invasi Skrull ke bumi.

Namun, pada saat itu, mereka mampu dikalahkan oleh Nick Fury, S.H.I.E.L.D., dan juga tentunya Captain Marvel. Talos dan para Skrull lainnya tidak memiliki pilihan selain “menyerah” dan membaur dengan para manusia. Talos dan Skrull lainnya kemungkinan berpura-pura baik sambil menunggu waktu yang tepat untuk kemudian kembali menyerang bumi.

Dan waktu yang tepat tersebut tidak lain adalah saat kemunculan Invasi Skrull yang lain di cerita Secret Invasion. Lagipula, bagaimana kemudian Talos kemudian menyamar menjadi petinggi dari S.H.I.E.L.D. sebelum penyamaran tersebut terbongkar, bisa memberikan sinyal buruk. Arinya bahwa memang Talos sudah memiliki hal buruk yang dia rencanakan, daripada sekedar mencari sosok Carol Danvers.

Talos membuktikan bahwa dengan menggunakan kemampuan shapeshifting yang mereka miliki, akan sangat mudah untuk mengelabui umat manusia. Mereka bahkan bisa dengan mudah mencuri semua rahasia dan data-data organisasi milik pemerintah tersebut dan menyamar sebagai petinggi mereka. Yang mengerikan adalah bisa jadi, tanpa Nick Fury sadari dan ketahui, Talos sudah membantu beberapa rekan Skrullnya untuk memasuki bumi.

Nick Fury, yang jadi salah satu sosok terdepan untuk mencegah invasi mengerikan tersebut, kemudian sedikit demi sedikit mulai mengetahui fakta sebenarnya tentang Talos dan pengkhianatan yang dilakukan oleh rekannya tersebut. Dan puncaknya adalah alur cerita yang akan dihadirkan dalam series Secret Invasion nanti.

Ada Kerjasama Dengan Kree

Yang juga menarik adalah selain kemungkinan pengkhianatan yang akan dilakukan oleh Talos terhadap Nick Fury, kedepannya mungkin bangsa Skrull akan memiliki peran yang juga tidak kalah besar. Mereka mungkin akan melakukan kerja sama dengan bangsa yang jadi musuh bebuyutan mereka yaitu Kree. Bangsa Kree sendiri hanya sekali muncul dalam film Captain Marvel.

Mereka adalah bangsa yang justru digambarkan jahat dan menjadi pihak yang menyerang Skrull, dan membuat mereka kehilangan planet yang jadi tempat tinggal bangsa Skrull. Kekalahan Yon-Rogg oleh Carol Danvers menjadi akhir cerita bangsa Kree di MCU. Berdasarkan hal tersebut, Marvel Studios mungkin akan kembali menghadirkan bangsa Kree pada masa depan.

Ada banyak potensi yang bisa digali dari bangsa Kree dan kemudian dihadirkan di MCU. Dan kemunculan kembali bangsa Kree ini bisa jadi akan berbeda dari sebelumnya. Mereka mungkin bakalan bekerja sama dengan Skrull untuk menginvasi bumi. Meskipun Kree dan Skrull adalah musuh bebuyutan, namun komiknya memperlihatkan bahwa mereka pernah menjalin kerja sama dan aliansi.

Aliansi antara Kree dan Skrull ini membuat para Avengers dan para pahlawan lainnya khawatir, karena ada banyak hal mengerikan yang terjadi akibat aliansi tersebut. Dan salah satunya adalah adanya ancaman untuk menyerang bumi. Bukan hal mustahil jika kedepannya Marvel Studios akan menghadirkan setting cerita tersebut apalagi setelah mereka menghadirkan alur cerita Secret Invasion. Mungkin, Marvel Studios akan mulai sering menghadirkan bangsa Skrull dan Kree di layar lebar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.