Selain berhasil meraih popularitas di atas ring, ternyata para bintang WWE ini juga mampu untuk sukses jadi aktor di Hollywood. Industri film Hollywood ternyata tidak pernah kehabisan talenta untuk menjadi aktor atau bintang film di berbagai film mereka sejak lama. Yang menarik adalah tidak jarang talenta tersebut justru berasal dari ring gulat seperti para bintang WWE.

Dalam dunia perfilman Hollywood selalu kedatangan talenta baru yang mewarnai deretan aktor dan aktris. Para talenta baru tersebut sering memberikan kejutan besar dengan kemampuan akting mereka. Namun, industri Hollywood juga tidak jarang kedatangan aktris atau talenta yang tidak terduga. Contohnya adalah para bintang WWE yang justru sukses jadi aktor. Siapa saja mereka?

John Cena

Siapa yang tidak kenal dengan sosok John Cena. Bintang dari World Wrestling Entertainment (WWE) ini adalah salah satu pegulat paling populer di dunia. Dia benar-benar merintis karirnya dari bawah, di mana kemudian popularitasnya terus menanjak. Film pertama yang John Cena bintangi adalah The Marine. Film aksi tersebut menjadi tonggak sejarah perfilman bagi Cena kedepannya.

bintang wwe aktor

Namun, nama John Cena benar-benar meledak saat ini sebagai aktor setelah dia berperan sebagai Peacemaker dalam film The Suicide Squad dan juga seriesnya, The Peacemaker, yang merupakan dari garapan James Gunn. Dengan karakternya yang sangat kuat, penuh dengan umpatan verbal, dan keunikan karakternya, membuat Peacemaker jadi karakter yang sangat populer.

Dwayne Johnson

Selain John Cena, bintang dari WWE lainnya yang sangat populer dan sukses sebagai aktor dunia saat ini adalah Dwayne “The Rock” Johnson. Nama Dwayne Johnson sudah wara-wiri di berbagai judul film produksi Hollywood. Dwayne sendiri pada awalnya merupakan seorang pegulat profesional. Sampai kemudian dia mulai berakting di berbagai judul film, seperti Doom, franchise G.I. Joe, Jumanji, Jungle Cruise, dan masih banyak lainnya.

bintang wwe aktor

Meskipun begitu, franchise Fast and Furious yang kemudian melambungkan nama Dwayne Johnson lebih jauh lagi. Berperan sebagai Luke Hobbs, seorang polisi interpol, karakter Dwayne ini benar-benar meraih banyak perhatian para fans. Dan sejak saat itu, nama Dwayne mulai muncul di berbagai film-film blockbuster lain. Contoh paling baru adalah Black Adam dan Fast X. Dwayne juga serius dalam mengadu peruntungan di industri film, terbukti dengan dia membuat sebuah agen produksi Seven Bucks Production.

David Bautista

Atlet dan pegulat profesional lainnya yang akhirnya sukses merintis karir dan mengadu nasib sebagai aktor. David Bautista juga adalah salah satu nama besar di WWE. Meskipun begitu, karirnya tidak terlalu berkembang. David kemudian mencoba peruntungannya untuk menjadi aktor dengan menjadi cast di berbagai film. Banyak film yang sudah David bintangi, misalnya adalah Bushwick.

bintang wwe aktor

Namun, karir David Bautista sebagai aktor baru benar-benar melambung ketika dia berperan sebagai Drax the Destroyer dalam franchise Guardians of the Galaxy arahan James Gunn. Karakter Drax begitu melekat di sosok David Bautista, yang mana ini pun membantu meningkatkan popularitasnya. Namun, karir David Baustista sebagai Drax selesai di film ketiga. Meskipun begitu, besar kemungkinan Bautista akan kembali muncul dalam film garapan James Gunn jagat sinematik DC.

Andre The Giant

Andre The Giant adalah salah satu pegulat WWE yang pertama kali terju ke industri film. Karirnya sebagai aktor memang tidak terlalu lama. Namun, hal tersebut cukup untuk memberikan dampak yang besar dan banyak dikenang oleh para fans WWE atau pun pencinta film. Andre berperan sebagai Fezzik dalam film The princess Bride.

Film yang rilis pada 1987 tersebut mengisahkan sosok Fezzik, yang merupakan seorang raksasa, beserta temannya, Inigo Montoya, bekerja sama untuk menyelamatkan putri Buttercup. Andre The Giant sebenarnya bukan pilihan utama dalam film ini di mana mereka awalnya mengincar sosok Arnold Schwarzenegger. Namun, karena urusan dana produksi akhirnya pihak pembuat film setuju menggunakan jasa Andre the Giant.

Steve Austin

Steve “Stone Cold” Austin adalah sosok legendaris di dunia WWE seperti halnya Dwayne Johnson atau Andre. Karir film Steve Austin sendiri pun sebenarnya tidak panjang. Dia pernah memiliki peran kecil sebagai Guard Dunham dalam film The Longest Yard yang dibintangi oleh Adam Sandler. Steve juga ternyata pernah membintangi series televisi.

Dia pernah memerankan karakter Inspektur Jake Cage dalam series Nash Bridges serta muncul sebagai cameo dalam acara Chuck. Dari semua karakter yang dia perankan, rata-rata Steve Austin memerankan karakter “dirinya sendiri” yang mana karakternya adalah kuat, pemberani, dan tidak peduli apa pun. Stone Cold juga pernah berperan dengan para aktor laga lainnya dalam film The Expendables.

Hulk Hogan

Geeks mungkin pernah melihat sosok Hulk Hogan dalam film rocky III. Dia merupakan karakter yang menjadi lawan dari Rocky dalam sebuah pertarungan ekshibisi. Namun, ternyata kemunculannya di film Rocky III tersebut membuatnya harus kehilangan karirnya sebagai pegulat. Pasalnya, Vince McMahon Sr., melarang para pegulatnya untuk muncul di berbagai film.

Namun, hal ini berubah ketika sang ayah menjual perusahaanya tersebut kepada sang anak, Vince McMahon Jr. pada 1982. Kemunculan Hulk Hogan di film Rocky III dilihat sebagai momentum untuk lebih memperkenalkan dan membesarkan lagi nama dari WWE atau pun WWF. Bahkan, inilah yang jadi tonggak sejarah di mana McMahon memutuskan untuk ikut terjun di industri film.

The Miz

Nama The Miz mungkin tidak terlalu populer seperti John Cena, The Rock, atau bahkan Bautista. Namun, The Miz membuktikan bahwa dia juga sukses sebagai aktor meskipun kualitas filmnya bukan blockbuster. The Miz sempat membintangi film ketiga, keempat, kelima, dan keenam dari series The Marines yang dua filmnya dibintangi oleh John Cena.

Meskipun filmnya mendapatkan kritik beragam, mayoritas memuji kualitas akting dari The Miz. Dia juga membintangi beberapa film produksi WWE sendiri seperti Christmas Bounty dan Santa’s Little Helper. The Miz juga sering muncul dalam berbagai series. Yang menarik adalah dia sempat menyatakan ketertarikannya untuk memerankan karakter Johnny Cage dalam film Mortal Kombat.

Kevin Nash

Nama Kevin Nash di industri film memang tidak terlalu banyak disorot media. Bahkan, tidak banyak yantg tahu jika kevin Nash pun pernah berkarir sebagai aktor film. Karena, Kevin Nash sendiri tidak pernah menyebut dirinya aktor atau pernah menyebutkan jika dia pernah membintangi sebuah peran. Nash lebih sering mengisi peran kecil atau pemeran pendukung.

bintang wwe aktor

Misalnya, dia pernah berperan menjadi Super Shredder dalam film Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze. Kemudian, Nash juga pernah berperan sebagai ‘The Russian’ dalam film The Punisher dan kemudian bergabung dalam film The Longest Yard. Yang cukup mencolok Kevin Nash merupakan pemeran dari ‘bouncer’ atau penjaga pintu di klub Red Circle dalam film John Wick.

Rody Pipper

Rody Pipper juga jarang tersorot ketika dia tampil sebagai aktor. Hal ini wajar mengingat Rody Pipper lebih sering muncul dalam film-film dengan ongkos produksi yang minimal. Kemunculan Rody Piper dalam industri peran memang tidak terlalu banyak mengundang perhatian, apalagi dia membintangi film They Live karya John Carpenter.

Meskipun begitu, kualitas akting Rody Piper cukup mendapatkan ulasan yang positif. Rody Piper meninggal dunia pada 2015 kemarin, namun sebelum meninggal dunia ternyata Rody menyelesaikan dua film lain yaitu The Bet. filmnya sendiri rilis pasca meninggalnya Pipper.

Jesse Ventura

Jesse Ventura merupakan sosok yang pernah mengalami banyak peranan dalam hidupnya. Selain pegulat profesional, dia juga memiliki berbagai pekerjaan lainnya seperti penulis, bodyguard, dan bahkan sebagai Gubernur wilayan Minnesota. Siapa sangka jika Jesse Ventura ternyata pernah ikut berperan dalam film Predator bersama Arnold Schwarzenegger.

Jesse Ventura, yang merupakan sahabat dari Arnold, pernah juga ikut berperan dalam film The Running Man. Namun, karir politik Ventura di era 90an membuat pekerjaanya sebagai aktor sempat tertunda. Jesse pernah menjadi pemeran utama dalam film Abraxas, Guardian of the Universe di tahun 1991. Ini jadi satu-satunya film di mana dia menjadi pemeran utamanya.

El Santo

Nama El Santo mungkin terdengar asing di telinga Geeks semua. Namanya, memang tidak terlalu populer di industri gulat WWE.  Namun, dia adalah ikon dari Lucha Libre, budaya gulat di wilayah Meksiko. Menurut catatan yang ada, karir film El Santo cukup sukses. Yang unik adalah ketika para pegulat memerankan karakter lain dalam sebuah film, dia justru memerankan diri sendiri.

Dalam berbagai film yang dia bintangi, El Santo berperan sebagai “Superman” dalam film tersebut. Dan yang menariknya juga adalah menurut catatan yang ada pun El Santo dianggap sebagai pahlawan bagi sebagian penduduk Meksiko. Contoh film yang pernah El Santo bintangi adalah Santo Contra los Zombies pada 1962.

Triple H

Karir film Triple H di industri film mirip seperti Andre the Giant atau beberapa nama lainnya. Meskipun singkat, dia jadi salah satu bintang WWE yang sukses jadi aktor. Penampilannya yang paling banyak dikenal oleh orang banyak adalah sebagai salah satu vampir brutal dan mengerikan bernama Jarko Grimwood yang bekerja untuk antagonis utama dalam film Blade: Trinity.

bintang wwe aktor

Dalam sebuah wawancara, Triple H sempat mengatakan bahwa dia memiliki rencana untuk benar-benar serius menjadi aktor. Dia bahkan sudah berbicara dengan Vince McMahon dan juga The Rock. Sayangnya, Triple H harus mengalami cedera yang membuatnya harus batal untuk terjun lebih jauh ke industri Hollywood. Namun, di tahun 2011, Triple H sempat mendapatkan kesempatan bermain film lainnya dalam judul The Chaperone serta Inside Out.

Meskipun para pegulat bintang WWE ini lebih handal di ring, namun nyatanya mereka juga memiliki talenta luar biasa dalam hal berakting. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para pembuat film di Hollywwood. Bukan tidak mungkin jika para bintang WWE lainnya bisa mengikuti jejak kesuksesan tiga bintang lain sebagai aktor, yaitu Dwayne Johnson, Bautista, dan John Cena.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.