Belakangan ini ada sebuah tren menarik di industri perfilman Hollywood, yaitu banyak bintang dan mantan pegulat WWE (World Wrestling Entertainment) yang terlibat dalam sejumlah produksi film superhero. Kombinasi fisik berotot dan karisma sebagai seorang pegulat profesional telah membuat mereka menjadi pilihan ideal untuk memerankan superhero bahkan supervillain di layar lebar. Mulai dari Marvel sampai DC, berikut ini adalah delapan pemain WWE yang terlibat dalam film superhero, di mana mereka bisa dibilang telah berhasil menghibur para penonton dengan kemampuan aktingnya.

Tyler Mane – Marvel

bintang wwe film superhero

Pada tahun 2000 silam, ketika Tyler Mane menjadi villain mutan ikonis bernama Sabretooth di film superhero X-Men, mungkin banyak penggemar tanah air yang tidak menyadari bahwa dia adalah seorang mantan bintang WWE. Faktanya setelah empat tahun pensiun dari arena WWE, Mane berhasil menghidupkan karakter Sabretooth yang terkenal sadis di filmnya. Pada salah satu adegan ikonisnya, Mane bahkan terlibat dalam pertarungan final melawan Wolverine (Hugh Jackman) di atas Patung Liberty, sebelum akhirnya terjatuh dari ketinggian setelah terkena serangan laser Cyclops (James Marsden).

Randy Savage – Marvel

Film superhero Spider-Man dari sutradara Sam Raimi yang tayang perdana pada tahun 2002 telah memperkenalkan bintang WWE Randy ‘Macho Man’ Savage sebagai karakter minor bernama Bone Saw McGraw. Di filmnya mendiang Savage yang meninggal dunia tahun 2011 ini diceritakan sebagai seorang pegulat arogan yang bertanding melawan Peter Parker (Tobey Maguire) karena sang superhero sangat membutuhkan uang. Meskipun awalnya sempat membuat kewalahan, tetapi akhirnya karakter Randy Savage ini berhasil dikalahkan karena Peter menggunakan kekuatan manusia laba-labanya.

Kevin Nash – Marvel

Kevin Nash, yang juga dikenal sebagai Vinnie Vegas, adalah salah satu bintang WWE lainnya yang pernah memainkan karakter minor di film superhero Marvel. Pada tahun 2004, Nash memerankan karakter villain yang dikenal sebagai The Russian di film The Punisher. Penampilan Nash ini terbilang cukup mirip dengan versi komiknya yang sama-sama mengenakan kaos belang berwana merah putih. Dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa, karakter Kevin Nash ini sempat bertahan dari berbagai macam serangan, sebelum akhirnya dia tewas karena Punisher mendorongnya sampai terjauh dari ketinggian.

Triple H – Marvel

bintang wwe film superhero

Siapa yang tidak mengenal Triple H? Bintang WWE yang aktif sejak tahun 1990-an ini telah memenangkan banyak kejuaraan di WWE, sebelum akhirnya terjun ke dunia akting. Pada tahun 2004, Triple H yang punya nama asli Paul Michael Levesque ini membintangi film superhero Blade: Trinity sebagai salah satu villain vampir bernama Jarko Grimwood. Pengawal pribadi dari villain utama bernama Danica Talos (Parker Posey) ini digambarkan tidak terlalu pintar, tetapi memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Di ending film Blade yang satu ini, Jarko diceritakan tewas di tangan Hannibal King (Ryan Reynolds).

Dave Bautista – Marvel

bintang wwe film superhero

Dave Bautista merupakan mantan pegulat sekaligus bintang WWE lainnya yang tak terpisahkan dari film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU). Belum lama ini dia baru saja mengakhiri perannya sebagai Drax the Destroyer dalam trilogi Guardians of the Galaxy yang disutradarai oleh James Gunn. Sebagai alien dan anggota Guardians, karakter Drax dari Bautista ini digambarkan memiliki keberanian dan kekuatan fisik yang luar biasa. Kejenakaan serta pesona Drax sendiri membuat Bautista mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar Marvel. Sayangnya dia memutuskan untuk pensiun sebagai Drax.

Seth Rollins – Marvel

bintang wwe film superhero

Keterlibatan bintang WWE Seth ‘Freakin’ Rollins di film superhero Marvel pertama kali terungkap melalui bocoran foto dari lokasi syuting Captain America: Brave New World. Di mana Rollins terlihat mengenakan kostum villain mirip anggota Serpent Society. Saat ini, karakter yang akan diperankannya memang masih dirahasiakan oleh Marvel Studios dan pihak Rollins sendiri. Walaupun begitu banyak penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat penampilannya. Film Captain America: Brave New World sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 26 Juli 2024 mendatang.

John Cena – DC

bintang wwe film superhero

Dari Marvel sekarang kita beralih ke para bintang WWE yang pernah terlibat dalam film superhero DC. Yang pertama adalah John Cena, pegulat WWE yang belakang ini memang banyak membintangi film sukses Hollywood. Salah satu eksposur tertinggi yang pernah dia dapatkan adalah ketika menjadi Peacemaker di film The Suicide Squad dari James Gunn pada tahun 2021. John Cena berhasil menyeimbangkan karakter Peacemaker yang terkenal jenaka sekaligus menyedihkan. Kesuksesan perannya bahkan telah membuka jalan bagi Cena untuk mengulang perannya di series Peacemaker tahun 2022 lalu.

Dwayne Johnson – DC

bintang wwe film superhero

Tahun lalu, Dwayne “The Rock” Johnson akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya untuk berperan sebagai anti villain Black Adam di film solonya sendiri. Di filmnya dia digambarkan sebagai seorang ayah yang emosional karena anak dan istrinya dibantai. Meskipun punya sisi yang keras, tetapi pada akhirnya Black Adam yang punya kekuatan enam Dewa Mesir mau bekerja sama dengan Justice Society untuk mengalahkan musuh bersama. Sayangnya walaupun bintang sekaligus pesiunan WWE ini berhasil memenuhi keinginannya, tetapi film superhero The Rock justru dianggap gagal memenuhi ekspektasi semua orang.

Itulah delapan bintang atau mantan pegulat WWE yang bintangi film superhero khususnya Marvel dan DC. Dalam hal ini, bintang-bintang seperti Dwayne Johnson, Dave Bautista, dan John Cena adalah contoh sempurna dari keberhasilan para pegulat di layar lebar. Dengan peran superhero atau supervillain yang mengesankan ini, mereka telah membuktikan bahwa kesuksesan para pegulat di luar WWE sebenarnya tidaklah terbatas.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.