Platform Netflix akhirnya resmi merilis trailer perdana untuk adaptasi live-action One Piece yang akan segera tayang dalam waktu dekat. One Piece merupakan series manga dan anime populer karya Eiichiro Oda yang sudah muncul sejak akhir tahun 1990an. Kepopuleran dari seriesnya benar-benar luar biasa di mana Oda masih terus berkarya hingga saat ini untuk cerita One Piece dan masih akan terus muncul hingga beberapa tahun kedepan.

Kepopuleran dari One Piece inilah yang kemudian membuat Netflix akhirnya melakukan adaptasi live-action terhadap series One Piece. Netflix sendiri sudah memiliki beberapa proyek adaptasi live-action yang mereka hadirkan. Yang paling baru tentunya adalah Cowboy Bebop. Pengumuman mengenai proyek ini sempat Oda Sensei ungkapkan sendiri beberapa tahun lalu dan berbagai perkembangan dari series ini pun banyak diunggah di media sosial.

Setelah proses produksi yang cukup lama akhirnya series One Piece versi live-action siap untuk tayang dan Netflix pun rilis trailer perdana. Dalam trailer perdana ini, kita melihat bagaimana penampilan dari para aktor dalam memerankan karakter mereka yaitu Luffy, Sanji, Zoro, Nami, dan Usopp. Dalam narasinya, Luffy mengatakan bahwa dia memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut dan membutuhkan kru yang bisa membantunya.

trailer live-action one piece netflix

Selain para kru Topi Jerami, beberapa hal menarik yang juga muncul dalam trailer perdana live-action One Piece ini adalah perkenalan karakter Buggy, kemunculan para monster Sea Kings dengan kualitas CGI yang cukup apik, berbagai kapal ikonik, dan tentunya penampilan Luffy saat menggunakan kekuatan buah iblis Gomu Gomu miliknya. Reaksi dari para fans mengenai hal ini pun beragam.

Sebagian fans mengaku bahwa ekspektasi mereka terhadap adaptasi live-action Netflix, terutama One Piece, tidak terlalu besar. Sehingga, hasil yang muncul dalam trailer perdana ini bisa mereka katakan cukup bagus. Bahkan, mereka juga juga tidak sabar untuk melihat arc yang populer seperti Marineford. Sebagian lainnya merasa bahwa adaptasi live-action ini terasa aneh terutama ketika melihat para karakternya, serta kualitas CGI yang mereka hadirkan. Di akhir trailernya, terdapat informasi jika series live-action One Piece akan tayang perdana pada 31 Agustus 2023 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.