Sudah lebih dari lima tahun sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2017, live action One Piece merupakan salah satu tayangan yang paling diantisipasi sekaligus mmbuat cemas penggemar. Pasalnya serial yang digarap oleh Tomorrow Studios dan Netflix ini mempunyai segudang materi yang terbilang sulit untuk diwujudkan dalam bentuk live action. Walaupun begitu pencipta One Piece, Eiichiro Oda alias Oda sensei tidak pernah lelah untuk meyakinkan para penggemar, termasuk pesan terbarunya yang cukup emosional.

Seperti yang kita tahu, walaupun serial live action One Piece yang akan memiliki delapan episode ini memang diproduksi di Afrika Selatan, tetapi sejak awal Oda sensei sudah berkomitmen untuk terlibat langsung sebagai salah satu produsernya. Dia bahkan sempat dikabarkan beberapa kali terbang dari Jepang ke lokasi syuting untuk meninjau prosesnya, termasuk memastikan langsung jajaran pemerannya sesuai dengan ekspektasinya. Setelah melalui proses yang tidak mudah bersama Tomorrow Studios dan Netflix, sekarang Oda sensei kembali memberi pesan pembaruan terkait live action One Piece mendatang.

Menurutnya, serial One Piece yang dimaksudkan untuk tayang di Netflix ini adalah kesempatan terakhirnya untuk menghadirkan kisah bajak laut Topi Jerami dalam bentuk live action. Itulah mengapa pada tahun 2016 Oda sensei setuju dengan live action One Piece, dengan catatan “jika ingin melakukannya, saya ingin mengawasi semuanya selagi mampu.” Karena pengorbanan dan dedikasi Oda sensei inilah yang akhirnya para penggemar One Piece di seluruh dunia bisa merasa sedikit lebih tenang dengan proyek live actionnya.

Lebih lanjut lagi, Oda sensei sensei juga menuliskan pesan untuk meyakinkan para penggemar setia One Piece bahwa walaupun “serialnya sudah dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2023, tetapi mereka (Netflix) berjanji tidak akan merilisnya sampai saya benar-benar puas.” Kalimat ini secara tidak langsung menegaskan bahwa saat serialnya rilis nanti, artinya semua episodenya telah melalui pengecekan kualitas oleh Oda sensei sendiri.

Di akhir pesan yang dia tulis khusus untuk para penggemarnya ini Oda sensei menegaskan bahwa serial live action One Piece telah memasuki proses akhir untuk menyelesaikan kedelapan episodenya. “Kita akan segera berlayar,” tutup Oda sensei. Jika semuanya lancar, penggemar akan bisa melihat versi live action Luffy dan kawan-kawan pada tahun 2023 ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.