Sosok Joy Boy kemungkinan tahu rencana besar Im yang membuat sang penguasa dunia itu akhirnya berusaha untuk menyingkirkannya. Sosok Im memang masih jadi misteri dan tanda tanya besar di kalangan fans. Mereka penasaran dengan siapa sebenarnya sosok penguasa dunia tersebut dan bagaimana kemudian dia bisa menjadi penguasa di dunia One Piece. Yang juga menarik adalah Im memiliki dendam terhadap sosok Joy Boy. Mengapa kemudian hal itu bisa terjadi?

3Peran Joy Boy

Apa sebenarnya peranan Joy Boy di dunia One piece? Rasanya semua fans sudah mengenal sosok Joy Boy. Sosok Joy Boy merupakan sosok penting dalam cerita di series One Piece. Namanya banyak disebutkan dalam berbagai momen dan bahkan ada artefak yang menyebutkan sosok Joy Boy. Nama Joy Boy sendiri pertama kali disebut dalam Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan.

Bagaimana kemudian namanya bisa ada di Poneglyph di pulau Manusia Ikan memberikan petunjuk jika dia kemungkinan berasal dari masa lalu khususnya dari 800 tahun yang lalu. Sosok Joy Boy dianggap merupakan nama yang diduga mengetahui apa yang terjadi sebelum abad yang hilang muncul. Sayangnya, Joy Boy menghilang dan diduga sudah mati saat abad yang hilang mulai muncul.

Banyak teori yang bermunculan tentang sosok Joy Boy, karena memang sampai saat ini sosoknya masih sangat misterius dan sangat sedikit informasi yang diketahui. Salah satu teori yang berkembang adalah tentang asal muasal dari Joy Boy, yaitu Laugh Tale. Dalam sebuah teori disebutkan jika Joy Boy berasal dari pulau terakhir atau pulau paling ujung di Grand Line yaitu Laugh Tale.

Di sanalah tempat dari Ancient Kingdom atau kerajaan kuno berasal. Namun, yang menarik adalah sebenarnya apa peranan dari Joy Boy di dunia One Piece? Kemunculan sosoknya tentu memiliki arti tertentu dalam sejarahnya. Melihat dari apa yang Luffy lakukan selama ini dalam ceritanya, dan juga berbagai hal dan petunjuk lain, kemungkinan Joy Boy memang memiliki peran sebagai sosok pembawa kebebasan dan kebahagiaan.

Dalam hal ini, Joy Boy bisa dibilang adalah sosok “superhero” yang membawa perubahan besar bagi seluruh dunia saat itu sebelum kemudian Im menghabisinya. Mengapa kemudian Im mengabisoi Joy Boy? Kemungkinan besar karena Joy Boy tahu rencana besar dari Im dan dia berusaha untuk menghentikannya. Sayangnya, Joy Boy gagal untuk melakukan hal tersebut dan pada akhirnya dia harus tewas.

Tujuan Utama Im – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.