Film terakhir dari DCEU, yaitu Aquaman 2, diketahui saat ini sedang kembali melakukan shooting ulang. Pasca perilisan film The Flash pihak DC Studios dan Warner Bros. kembali mendapatkan ulasan positif terkait film mereka. Hal ini terlepas dari kontroversi yang muncul akibat bintang mereka, Ezra Miller, yang harus tersandung kasus hukum. The Flash sendiri menjadi salah satu film terakhir yang jadi bagian dari DCEU.

Seperti yang Geeks ketahui, DC Studios studio hendak menghadirkan jagat sinematik yang baru untuk menggantikan jagat sinematik lama yang muncul pada 2013. James Gunn kali ini yang akan menangani jagat sinematik baru tersebut menggantikan Zack Snyder. Sebelum benar-benar berubah, DCEU masih memiliki dua film lainnya yaitu Blue Beetle dan Aquaman and The Lost Kingdom, yang merupakan sekuel dari film Aquaman pertama.

Rencananya, film ini akan tayang pada Desember 2023 mendatang. Kabar sebelumnya menyebutkan jika proses shooting untuk film tersebut sudah selesai. Namun, mereka sempat melakukan proses shooting ulang beberapa waktu lalu. Sekarang, kabar baru menyebutkan jika Aquaman 2 sedang kembali lakukan proses shooting ulang. Hal ini berdasarkan unggahan dari Jason Momoa di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, nampak Momoa sedang memperlihatkan rambutnya yang baru selesai diwarnai.

aquaman 2 shooting ulangProses produksi untuk film Aquaman and the Lost Kingdom sendiri sudah memakan biaya produksi yang sangat besar. Laporan sebelumnya menyebutkan jika film ini memakan biaya sebesar 160 juta Dollar Amerika. Namun, Variety pernah mengabarkan jika wakil pemimpin dari Warner Bros. meminta James Wan untuk mengurangi ongkos produksi untuk film ini. Pasalnya, jumlah ongkos produksi film Aquaman 2 ini sudah mencapai lebih dari 200 juta Dollar Amerika hanya untuk proses produksi. Padahal, Warner Bros. Discovery sedang melakukan penghematan biaya.

Nasib Jason Momoa di DC Studios sendiri saat ini masih belum menentu. Pasca film Aquaman and the Lost Kingdom kabarnya dia akan selesai untuk memerankan karakter Arthur Curry. Tetapi, kabar sebelumnya menyebutkan jika James Gunn memiliki rencana lain untuk Momoa. Meskipun dia sudah tidak lagi memerankan Arthur Curry, Gunn memiliki peran baru untuk Momoa yaitu sebagai Lobo. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari film tersebut dan juga dari Jason Momoa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.