Pada tahun 2016, Aquaman melakukan debut di DCU lewat film Batman v Superman: Dawn of Justice. Aquaman memang tampil sebagai cameo, dan dia baru tampil lebih banyak di Justice League (2017).

Dalam film tersebut, Aquaman tampil bersama karakter lain seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan Flash. Setelah tampil memukau di Justice League, Aquaman yang diperankan Jason Momoa mendapat kesempatan tampil di film solonya tahun 2018.

Film solo Aquaman disutradarai oleh James Wan, di mana film tersebut menceritakan saat Aquaman menghadapi dua villain sekaligus yaitu King Orm dan Black Manta. Nah setelah kesuksesan itulah, DC Studios membuat film kedua berjudul Aquaman and the Lost Kingdom, yang rencananya rilis akhir tahun 2023 mendatang.

Tetapi ada kabar yang kurang mengenakan tentang peran Jason Momoa setelah Aquaman and the Lost Kingdom. Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa peran Jason Momoa sebagai Arthur Curry akan berakhir setelah Aquaman and the Lost Kingdom.

Advertisements

Sumber menyebutkan bahwa setelah tak lagi memerankan Arthur Curry, Jason Momoa tetap bakal muncul di DCU, hanya saja dengan karakter berbeda. Kabarnya, Jason Momoa akan memerankan seorang bounty hunter terkenal dari DC Comics yaitu Lobo. Beberapa waktu lalupun James Gunn sudah menggoda kemunculan Lobo di DCU.

Dengan terpilihnya James Gunn dan Peter Safran sebagai pemimpin baru DC Studios, mereka sepertinya bersiap melakukan reboot DCU lewat film The Flash, yang digadang-gadang bakal menceritakan Flashpoint. Dampak dari reboot tersebut, beberapa pemeran di DCU akan diubah.

Tetapi ada yang menarik, karena sepertinya mereka tidak akan mengganti pemeran lama seperti Henry Cavill dan Ezra Miller. Seperti yang kita ketahui, Henry Cavill sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan kembali memerankan Superman. Sementara itu, Ezra Miller masih tetap bertahan meskipun dia memiliki banyak kontroversi.

Untuk Gal Gadot, masih belum diketahui apakah dia akan kembali memerankan Wonder Woman. Pasalnya baru-baru ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Warner Bros dan DC Studios membatalkan Wonder Woman 3.

Jika DC Studios akan melakukan reboot besar-besaran terhadap DCU, bukan tidak mungkin Gal Gadot akan terkena dampak dengan tidak lagi memerankan Wonder Woman. Tetapi mengingat rekam jejak Gal Gadot yang positif saat memerankan Wonder Woman, kemungkinan besar DC Studios akan mempertahankannya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/