Pihak DC Studios akhirnya sudah menemukan sosok calon sutradara untuk salah satu proyek film mereka yaitu Supergirl. Film Supergirl merupakan salah satu proyek yang sangat dinantikan oleh para fans dari DC Studios. Ceritanya sendiri akan diadaptasi dari salah satu series populer karya Tom King dan Bilquis Evely, yaitu Supergirl: Woman of Tomorrow. Pengembangan filmnya sendiri sepertinya sudah mulai satu langkah kedepan.

Menurut laporan terbaru dari Deadline, DC Studios sudah menunjuk sosok Craig Gillespie untuk menjadi calon sutradara untuk proyek film Supergirl. Gillespie merupakan sosok yang ada di balik proyek film besar seperti Cruella dan I Tonya. Dalam laporan tersebut juga dijelaskan jika pihak DC akan mulai melakukan proses shooting pada Quarter 4 setelah mereka menyelesaikan film Superman garapan dari James Gunn.

Untuk saat ini, James Gunn masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Namun, satu hal yang jelas adalah Gunn memastikan jika Milly Alcock akan menjadi bintang yang berperan sebagai Supergirl. Gunn memperkenalkan Alcock sebagai Supergirl melalui akun Instagram miliknya. Film Supergirl sendiri akan ditulis oleh Ana Nogueira, yang sebelumnya sempat juga terlibat dalam film The Flash. Dalam film tersebut kita melihat Sasha Calle yang berperan sebagai Supergirl.

sutradara film supergirl

Meskipun James Gunn mengaku senang dengan penampilan dari Calle sebagai Supergirl, dan bahkan berharap jika Calle bisa kembali di proyek selanjutnya di DCU, namun kabar mengejutkan kemudian muncul ketika Gunn mengumumkan jika Milly Alcock terpilih untuk menjadi Kara Danvers alias Supergirl. Hal ini seolah mempertegas jika Gunn memang ingin melakukan reboot dan menghadirkan cast baru untuk beberapa karakter utama.

Film Supergirl: Woman of Tomorrow kabarnya akan menghadirkan versi yang lebih sangar dan lebih brutal dari Kara Danvers. Bahkan, sosoknya akan jauh lebih mengerikan daripada Superman. Menurut penjelasan Gunn, hal tersebut karena dalam filmnya nanti Kara diceritakan hidup selama 14 tahun di reruntuhan planet Krypton. Ini jadi sesuatu yang sangat berbeda ketika kita melihat Kal-El alias Clark Kent yang justru hidup penuh dengan kasih sayang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.