Meskipun telah meninggalkan segala sesuatu yang berhubungan dengan visi Zack Snyder, tampaknya Warner Bros. masih terus mengembangkan DC Extended Universe dengan beberapa proyek mendatang, yang saat ini sedang dikembangkan dan digarap. Salah satu proyek DC yang sedang dikembangkan dan sangat diantisipasi oleh penggemar adalah film solo Blue Beetle, yang digadang-gadang menjadi film live action superhero pertama dengan protagonis seorang pria latin bernama Jaime Reyes alias Blue Beetle.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2018, film Blue Beetle akan bercerita tentang seorang anak muda bernama Jaime Reyes yang mendapatkan kekuatan setelah bersatu dengan alien scarab yang mirip seperti serangga kumbang berwarna biru. Film DC ini rencananya akan digarap oleh Angel Manuel Soto (The Farm, La Carta) dan dibintangi oleh Xolo Maridueña (Cobra Kai) sebagai Jaime Reyes alias Blue Beetle. Dalam acara DC FanDome beberapa waktu lalu, WB juga telah merilis concept art dari karakter Blue Beetle yang memancarkan energi listrik biru dari tubuhnya.

Meskipun awalnya film Blue Beetle dimaksudkan untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming HBO Max, tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa filmnya akan dirilis juga di bioskop. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh WB yang juga mengungkapkan bahwa film Blue Beetle akan dirilis serentak di HBO Max dan bioskop pada tanggal 18 Agustus 2023. Itu artinya, Blue Beetle akan menjadi film kedua DCEU pada tahun 2023, setelah film Shazam! Fury of the Gods yang dijadwalkan rilis pada tanggal 2 Juni 2023.

Sebelumnya, dalam sesi wawancaranya dengan Variety, aktor Xolo Maridueña mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa terpilih sebagai pemeran Blue Beetle. “Satu-satunya yang ada di pikiran saya saat ini hanyalah fakta bahwa dia orang Latin. Dan saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari proyek ini bersama orang seperti Angel [Manuel Soto],” kata Maridueña. “Ini adalah kesempatan yang bagus, saya tidak akan menganggapnya enteng, dan kami berjanji akan membuat film yang sangat keren.”

Mengingat sebelumnya film-film DC hanya diisi oleh superhero terkenal yang mayoritas berkulit putih, WB dan DC tampaknya cukup yakin dengan film Blue Beetle. Melalui superhero latin pertama mereka ini, sepertinya WB dan DC ingin mengembangkan waralabanya secara luas dengan karakter yang jauh lebih beragam. Sejauh ini filmnya sendiri masih dalam tahap pengembangan, jadi kita nantikan saja perkembangan selanjutnya ya, Geeks.