Film paling baru dari franchise Alien akan segera memasuki proses produksi dan diprediksi akan rilis pada tahun depan. Franchise dari film Alien menjadi sebuah tonggak sejarah di industri perfilman, khususnya di Hollywood. Film yang awalnya rilis pada 1979 ini menjadi trendsetter bagi genre fiksi ilmiah, khususnya yang bertema luar angkasa dan horor. Dibintangi oleh aktirs Sigourney Weaver, Alien sendiri berkisah tentang kelompok manusia yang menjalankan misi eksplorasi ke luar angkasa.

Namun, dalam misi mereka justru kelompok tersebut tidak menduga akan bertemu dengan sosok alien mengerikan. Nyawa kelompok manusia tersebut akhirnya satu persatu menghilang akibat alien mengerikan dan hanya tersisa satu orang saja. Kesuksesan film Alien ini sempat melahirkan berbagai film lainnya. Sayangnya, film sekuel tersebut tidak bisa meraih kesuksesan besar seperti film pertamanya.

Meskipun begitu, sepertinya hal ini tidak menghentikan pihak rumah produksi untuk menghadirkan film Alien lainnya. Berdasarkan laporan dari The Holywood Reporter, rumah produksi 20th Century Fox sudah memiliki tanggal rilis perdana untuk film Alien yang baru. Namun, setelah Fox diakuisisi oleh Disney film tersebut kemudian mendapatkan tanggal perilisan yang baru. Berdasarkan informasinya, film terbaru Alien akan rilis pada 16 Agustus 2024. Sayangnya, tidak ada informasi lain yang berkaitan dengan proyek film tersebut.

alien

Fede Alvarez sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya dan Cailee Spaeney akan jadi bintang utamanya. Masih belum ada informasi detail mengenai alur cerita, plot, atau timelinenya. Pada April kemarin, Alvarez sempat menghadirkan sebuah foto yang menghadirkan latar belakang sebuah stasiun ruang angkasa. Franchise Alien sendiri terakhir kali menghadirkan Alien: Covenant.

Alien: Covenant sendiri menceritakan tentang asal-usul dari sang alien mengerikan, Xenomorph. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, namun banyak fans menduga jika film terbaru nanti akan jadi kelanjutan dari film Covenant. Munculnya tanggal baru untuk film ini mengejutkan banyak orang apalagi Disney sendiri saat ini sedang mengalami masalah, terutama mengenai jadwal perilisan. Banyak perubahan jadwal tayang yang akhirnya membuat pihak Disney harus putar otak untuk hal tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari film Alien terbaru ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.