Setelah perilisan Alien : Convenant pada bulan Mei kemarin, sutradara Ridley Scott baru saja mengungkapkan tentang sekuel Alien : Convenant 2. Walaupun film yang dibintangi oleh aktor Michale Fassbender ini belum bisa memenuhi target penjualan yang diharapkan oleh studio Fox, sutradara Ridley Scott sangat optimis untuk sekuelnya nanti yang akan memberi lebih banyak berfokus dengan adegan dari karakter yang diperankan oleh Michale Fassbender. Baru-baru ini sutradara Ridley Scott mengungkapkan sedikit cerita untuk sekuel Alien:Convenant nanti.

MUST READ : SIMAK AKSI JOHN KRASINSKI SEBAGAI ‘JACK RYAN’ DALAM TRAILER INI!

Ridley Scott selaku produser dari Blade Runner 2049 baru saja ditemui saat acara perilisan film yang di sutradarai oleh Denis Villeneuve tersebut. Dilansir dari MovieWeb, ia mengungkapkan tentang sekuel Alien:Convenant 2 yang akan lebih berfokus pada Androids dan A.I. Inilah yang dikatakn Ridley Scott tentang sekuel Alien:Covenant 2 :

“Saya berpikir evolusi Alien hampir berakhir, tapi apa yang saya coba lakukan adalah untuk pindah ke cerita lain, yang akan diambil alih oleh A.I. Dalam sekuel ini Dunia akan diciptakan oleh A.I sebagai pemimpin jika ia menemukan dirinya di planet baru. Sebenarnya kita memiliki letak yang besar untuk di cerita berikutnya.”

Dari pernyataan Ridley Scott tadi sepertinya sekuel Alien : Convenant 2 secara keseluruhan akan berfokus pada karakter David (Michael Fassbender) dibandingkan dengan evolusi spesies Alien. Dalam Alien:Covenant sudah memberikan kita pembentukan Xenomorph dengan sepenuhnya dan sepertinya dalam sekuel Alien:Covenant 2, Xenomorph tidak perlu mengalami pengembangan lebih jauh lagi.

Geeks, sepertinya keinginginan dari sutradara Ridley Scott untuk lebih mengembangkan kembali A.I dan Androids akan bertentangan dengan keinginan penggemar franchise ini. Studio Fox pun dilaporkan telah memikirkan strategi pemasaran untuk sekuel Alien:Covenant sebelum melakukan produksinya pada tahun 2018.