Proyek film sekuel animasi dari Disney, Zootopia 2, saat ini sudah mulai memasuki proses produksi yaitu mengisi suara karakternya. Salah satu bintang utama dalam film animasi Zootopia, Ginnifer Goodwin, sudah siap kembali untuk mengisi suara di proyek film Zootopia 2. Goodwin sendiri merupakan aktris yang mengisi suara Judy Hopps, seekor kelinci yang menjadi petugas kepolisian dan jadi protagonis utama dalam filmnya.

Hal ini diketahui dari unggahan Goodwin di akun media sosial Instagram miliknya. Dalam unggahannya tersebut Goodwin nampak menggunakan berbagai macam pernak-pernik yang berkaitan dengan filmnya dan juga karakternya. Mulai dari bando Judy Hopps yang berbentuk telinga kelinci dan pulpen berbentuk wortel, gelas dari kepolisian Zootopia, tempat koin Judy, dan beberapa benda lainnya. Dalam captionnya sendiri Goodwin mengatakan bahwa dia hendak pergi menuju tempat kerjanya.

Hal tersebut memunculkan dugaan bahwa Goodwin akan menuju studio untuk melakukan pengambilan suara karakter Judy Hopps. Dan ini juga bisa kita artikan jika proses produksi untuk film Zootopia 2 resmi dimulai. Sejauh ini, memang belum ada informasi detil lainnya yang berkaitan dengan film sekuel tersebut. Namun, para fans sendiri meyakini jika Goodman dan rekannya, Jason Bateman, akan kembali mengisi peran sebagai Judy Hopps dan Nick Wilde.

Zootopia 2 sendiri dijadwalkan rilis di bioskop pada 26 November 2025 mendatang. Filmnya disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore. Sedangkan ceritanya akan ditulis oleh Jared Brush. Zootopia sendiri merupakan salah satu franchise yang dianggap sangat sukses oleh pihak Disney. Hal ini bahkan diungkapkan langsung oleh CEO Disney, Bob Iger. Menurut Bob, Zootopia sama besarnya dengan franchise Disney lainnya seperti Frozen.

Itulah yang kemudian jadi alasan utama mengapa kemudian Disney memutuskan untuk menghadirkan sekuel bagi Zootopia. Bob menegaskan bahwa saat ini Disney akan lebih berfokus pada franchise yang besar dan menjanjikan. Frozen bahkan sudah merencanakan dua film sekaligus. Selain film sekuel, Disney juga sudah menghadirkan sebuah series khusus yang bersetting di film pertama yaitu Zootopia+ yang tayang di Disney Plus.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.