Sutradara Real Steel, Shawn Levy, menyadari bahwa penggemar menginginkan sekuel Real Steel, di mana film pertamanya rilis tahun 2011 dan membintangi Hugh Jackman. Meskipun sekuelnya masih menunggu lampu hijau, Levy mengungkapkan bahwa sekuel series Real Steel yang akan tayang di Disney+ telah mendapatkan tim penulis yang tepat.

Dalam wawancara dengan Collider di CinemaCon 2024, Levy ditanya apakah series Real Steel sudah memiliki tim penulis yang tepat. Levy kemudian menjawab, “Ya, jawabannya adalah iya,” Ungkapnya sambil tertawa. Levy sebelumnya memberikan update tentang kelanjutan Real Steel pada Desember 2022, di mana Levy mengatakan bahwa dia sangat berhati-hati terhadap franchise tersebut.

“Saya lebih memilih untuk tidak membuat seriesnya daripada membuat series yang salah,” katanya saat itu. “Dan akhirnya saya mendengar pendapat yang mengambil lore dari film itu dan melakukan hal-hal yang benar-benar menarik dengannya. Saya akhirnya mulai bersemangat tentang arah yang kita tuju.” Levy sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa sekuelnya nanti akan berbentuk series, bukan film layar lebar.

Buat Geeks yang belum tahu, Real Steel diadaptasi dari cerita pendek berjudul “Steel” karya Richard Matheson. Film Real Steel tahun 2011 menampilkan Hugh Jackman sebagai Charlie Kenton, seorang mantan petinju yang mulai beralih profesi sebagai pengendali robot yang bisa bertinju melawan robot lainnya. Diapun membangun dan melatih robotnya sendiri bersama putranya, Max (Dakota Goyo). Film tersebut juga dibintangi oleh veteran Marvel Cinematic Universe Anthony Mackie dan Evangeline Lilly, serta Olga Fonda, Kari Yune, Kevin Durand, Hope Davis, James Rebhorn, dan Gregory Sims.

Meskipun mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus, Real Steel cukup sukses di box office setelah berhasil mendapatkan pendapatan $300 juta di seluruh dunia dari anggaran $110 juta. Sementara itu nama Levy memang tengah naik daun belakangan ini. Dia menjadi salah satu sutradara andalan di Hollywood. Dia memulai karirnya dengan menyutradarai film-film berbiaya rendah yang cocok untuk keluarga seperti Big Liar dan Cheaper by the Dozen sebelum beralih ke film blockbuster seperti Night at the Museum dan beberapa film yang dibintangi Ryan Reynolds, Free Guy dan The Adam Project.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/