Disney adalah salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923 di Amerika Serikat. Perusahaan ini dikenal karena menciptakan dan memproduksi berbagai film dan series berkualitas yang biasanya diperuntukan untuk keluarga. Tetapi meski begitu, mereka juga membuat banyak film lainnya untuk umum dan menarik untuk kita simak. Ternyata nih Geeks, ada juga beberapa film action terkenal yang lahir dari Disney. Apa saja film action terbaik yang dimiliki oleh Disney? Simak berikut ini!

10National Treasure

National Treasure disutradarai oleh Jon Turteltaub dan dibintangi oleh Nicolas Cage, Diane Kruger, Justin Bartha, dan Sean Bean. Film Disney ini dirilis pada tahun 2004 dan sukses secara komersial dengan meraup pendapatan global lebih dari $350 juta. Karena itulah Disney tak ragu membuat sekuelnya berjudul National Treasure: Book of Secrets yang dirilis pada tahun 2007.

National Treasure terinspirasi dari teori konspirasi sejarah, khususnya teori mengenai Harta Karun Templar yang tersembunyi di Amerika. Filmnya mengikuti petualangan Ben Gates (diperankan oleh Nicolas Cage), seorang pencari harta karun, yang bersama dengan timnya, berusaha untuk menemukan Harta Karun Templar yang tersembunyi. Mereka menggunakan petunjuk-petunjuk sejarah dan misteri yang diwariskan dari generasi ke generasi untuk mengungkap lokasi harta karun tersebut.

Namun mereka harus bersaing dengan penjahat berbahaya yang juga berusaha untuk mendapatkan harta karun tersebut. Melalui serangkaian petualangan yang mengasyikkan dan intrik-intrik sejarah, Ben dan timnya berusaha untuk melindungi harta karun dan mengungkap rahasia sejarah yang tersembunyi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/