Meskipun rumah produksi 20th Century Fox sudah diakuisisi oleh Disney, namun ada beberapa film terbaik yang diproduksi oleh rumah produksi ini. Dalam sejarah perfilman Hollywood rumah produksi 20th Century Fox menjadi salah satu yang memiliki pengaruh besar. Studio film ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan menghasilkan berbagai film. Meskipun saat ini Fox sudah ada di tangan Disney, berikut beberapa film terbaik yang berasal dari 20th Century Fox.

13Young Frankenstein

Film terbaik dari 20th Century Fox yang pertama adalah Young Frankenstein. Meskipun Fox bukan rumah produksi yang terkenal akan film horor atau monsternya, seperti Universal, namun mereka juga memiliki beberapa film horor klasik seperti Young Frankenstein. Film garapan sutradara Mel Brooks ini merupakan salah satu pionir film horor komedi yang rilis pada tahun 1974.

Young Frankenstein pada dasarnya merupakan parodi dari karya monster klasik dari Universal, Frankenstein, yang rilis pada tahun 1930. Film ini dibintangi oleh aktor populer Hollywood, Gene Wilder. Sosok Mel Brooks sendiri memang terkenal sebagai sutradara yang memiliki rasa humor tinggi. Itulah alasannya banyak film Mel Brooks, termasuk Young Frankenstein, jadi salah satu film komedi terbaik.

Young Frankenstein sendiri bercerita tentang cucu dari sang ilmuwan jenius sekaligus gila yang membangkitkan seseorang dari kematiannya, Dr. Victor Frankenstein. Dia berusaha untuk menunjukan kepada orang-orang bahwa kakeknya bukan sosok yang gila seperti yang orang-orang yakini. Dia kemudian diundang untuk pergi ke Transylvania dan kemudian melihat bagaimana cara membangkitkan orang dari kematiannya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.