Baru-baru ini, Sandra Yi Sencindiver telah bergabung dengan para pemeran di series Alien, yang kini telah melanjutkan syuting di Thailand. Series ini sebelumnya terhenti produksinya pada Agustus 2023 karena mogok SAG-AFTRA. Menurut Deadline, Sencindiver akan muncul dalam beberapa episode series Alien sebagai anggota senior dari Perusahaan Weyland-Yutani. Meskipun aktor ini akan menjadi bintang tamu di musim pertama, ada peluang bagi perannya untuk berkembang di musim-musim berikutnya.

Sencindiver terkenal karena perannya sebagai Enjoiner Rue Corintha dalam musim kedua series Foundation di Apple TV. Dia juga akan berperan dalam series Netflix yang akan datang, Geek Girl. Nah berbicara tentang series Alien live action ini, proyeknya pertama kali dilaporkan sedang dikembangkan pada Februari 2019, dengan kreator Fargo dan Legion, Noah Hawley, bergabung dengan proyek tersebut sebagai showrunner pada Desember 2020.

Deadline pun baru-baru ini melaporkan detail tentang timeline seriesnya. Dipastikan bahwa seriesnya akan mengambil latar beberapa tahun sebelum film Prometheus. Filmnya juga akan mengambil latar sekitar tiga puluh tahun sebelum peristiwa di film Alien besutan Ridley Scott. “beberapa tahun sebelum Prometheus, dan sekitar tiga puluh tahun sebelum peristiwa film Alien asli karya Ridley Scott.” Series ini juga akan menjadi proyek pertama dalam franchise Alien yang berlangsung di Bumi.

Meskipun detail plot masih dirahasiakan, series ini kabarnya akan membahas munculnya Perusahaan Weyland-Yutani yang terkenal dalam cerita, dan perlombaan antara perusahaan untuk menciptakan kehidupan android baru. Awalnya dianggap sebagai series terbatas, Hawley akhirnya telah mengungkapkan bahwa series Alien sekarang akan berjalan selama beberapa musim, dengan tiga babak cerita yang sudah direncanakan.

Meskipun tidak ada film Alien baru di layar lebar sejak Alien: Covenant pada tahun 2017, tetapi saat ini 20th Century Studios tengah bersiap untuk memulai pemasaran film kesembilan dalam franchise, Alien: Romulus, yang dijadwalkan rilis di bioskop pada 16 Agustus 2024. Fede Álvarez menyutradarai film ini, yang berlatar antara peristiwa Alien (1979) dan Aliens (1986), dari naskah yang ditulis bersama Rodo Sayagues.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/