Xenomorph adalah monster luar angkasa mengerikan yang pertama kali muncul di film Alien (1979) karya sutradara Ridley Scott pada tahun 1979 silam. Sejak saat itu Xenomorph telah menjadi salah satu ikon horor dan juga sci-fi yang paling terkenal di Hollywood. Selain muncul di film Alien, Xenomorph juga kembali menjadi bintang utama di berbagai sekuelnya. Termasuk Aliens (1986), Alien 3 (1992), dan Alien Resurrection (1997). Serta di dua film crossover Alien vs. Predator dan dua film prekuel.

Berkat kesuksesan waralabanya, tidak aneh jika saat ini ada sejumlah tayangan Alien baru yang tengah dikembangkan. Mulai dari spin-off film Aliens yang rencananya akan disutradarai oleh Neill Blomkamp. Kemudian ada juga film prekuel Alien: Covenant (2017) yang kabarnya akan disutradarai kembali oleh Ridley Scott. Sampai yang kali ini akan kita bahas, yaitu serial Alien yang tengah dikembangkan oleh showrunner Noah Hawley, dengan plot yang berlangsung di Bumi sekitar 70 tahun dari sekarang. Menariknya, baru-baru ini, ada sebuah bocoran gambar yang mengungkap penampakan Xenomorph di serialnya.

Xenomorph Tampil Ganas di Seting Masa Depan

Penampakan Xenomorph di Series Alien!, GreensceneBocoran gambar konsep ini baru saja datang dari situs Avp Galaxy. Di mana gambarnya memperlihatkan Xenomorph yang tengah mencengkram kepala manusia sambil jatuh dari ketinggian. Penampilan Xenomorph di serial Alien yang akan tayang di saluran FX ini terlihat seperti versi metamorfosis sempurnanya. Dengan tubuh yang lebih kecil, tetapi tetap terlihat mengerikan dengan kepala lonjong, tulang punggung yang menonjol, serta ekor bergerigi.

Bersamaan dengan perilisan gambar konsep Xenomorph ini, Avp Galaxy juga membedah adegan yang tengah terjadi dari gambar lainnya. Di mana salah satu gambarnya memperlihatkan pesawat Weyland-Yutani, USCSS Maginot, yang jatuh di tengah kota modern. Kota tersebut berada di bawah kekuasaan Prodigy Corporation, saingan Weyland-Yutani. Bagi yang belum tahu, Weyland-Yutani adalah perusahaan konglomerat yang sudah ada sejak film Alien pertama.

Dengan pengungkapan baru ini setidaknya kita sudah tidak perlu khawatir lagi dengan serialnya. Karena ternyata pengembangannya masih berjalan lancar, di mana Ridley Scoot juga terlibat langsung dalam pembuatannya. Karena sekarang serial Alien ini masih dalam tahap pengembangan, dan baru akan memulai produksinya pada tahun 2023 mendatang, kita ikuti saja terus perkembangannya ya, Geeks.