Aktor pemeran Peter Parker di Marvel Cinematic Universe, Tom Holland, beri petunjuk mengenai proyek film Spider-Man 4 yang mungkin akan segera muncul. Nasib dari Spider-Man di Marvel Cinematic Universe sempat menjadi tanda tanya besar di kalangan fans. Para fans penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Peter Parker dan juga Spider-Man, apalagi pasca kejadian besar yang terjadi di film Spider-Man: No Way Home.

Belum lagi, jauh sebelumnya juga sempat ada permasalahan serius antara pihak Disney dan Marvel Studios dengan Sony Pictures. Seperti yang Geeks ketahu, Spider-Man sempat tidak lagi jadi bagian dari MCU pasca Marvel Studios dan Disney protes dengan kerja sama yang ada dengan pihak Sony Pictures. Namun, akhirnya muncul kesepakatan baru diantara dua rumah produksi tersebut.

tom holland spider-,man 4

Dan kabar yang muncul adalah Spider-Man dijadwalkan akan muncul di MCU hanya sampai film ketiga. Di film No Way Home sendiri Peter Parker akhirnya harus mengalami akibat dari perbuatannya sendiri. Hampir semua orang yang mengenalnya kini tidak lagi memiliki ingatan tentang Peter. Petunjuk mengenai masa depan Spider-Man di MCU akhirnya muncul setelah Tom Holland memberikan informasi dan kabar terbaru mengenai karakternya.

Dalam wawancara dengan Inverse, Tom Holland sempat mengatakan bahwa ada sebuah proyek yang sedang dia kerjakan bersama Marvel Studios. Namun, meskipun belum diketahui bagaimana hasilnya Tom Holland tetap senang dan optimis dengan hal tersebut. “Apakah hal tersebut akan terwujud, siapa yang tahu? Tapi, untuk saat ini semuanya nampak cukup baik dan kita hanya perlu menunggu hasilnya.” Dari apa yang Tom ungkapkan banyak yang berspekulasi jika ini adalah petunjuk mengenai film Spider-Man 4 yang akan datang.

Petunjuk Tom Holland tentang Spider-Man 4 ini pun sempat juga dikonfirmasi oleh Kevin Feige di awal 2023 dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly. Feige mengatakan jika petualangan selanjutnya dari Spider-Man sedang dikembangkan oleh Marvel Studios. “Yang bisa aku katakan sekarang adalah kami punya ceritanya. Kami memiliki ide yang besar untuk hal tersebut dan para penulis kami sedang mengerjakannya saat ini.” Selain proyek film Spider-Man 4, kemungkinan Feige memberikn petunjuk tentang keterlibatan Spider-Man dalam proyek Marvel Studios lainnya, seperti Avengers: The Kang Dynasty dan Secret Wars.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.