Hasbro Entertainment sudah menjalin kesepakatan baru dengan pihak Sony Pictures Television dan TriStar Pictures untuk adaptasi salah satu board game mereka, Clue. Dalam kesepakatan tersebut mereka berencana untuk menghadirkan berbagai adaptasi dari board game itu, seperti adaptsi film layar lebar dan juga hak cipta TV. Kabar ini muncul dalam laporan terbaru dari Variety. Laporannya juga menghadirkan pernyataan resmi dari pihak Hasbro terkait dengan kesepakatan tersebut.

Kepala bidang film dan TV dari Hasbro, Zev Foreman dan Gabriel Marano, menyatakan bahwa Sony merupakan pihak yang tepat untuk mengadaptasi board game populer tersebut. “Sony adalah partner terbaik untuk mengadaptasi sebuah properti yang sangat berpengaruh besar dan penuh misteri seperti Clue.” Clue sendiri merupakan sebuah board game yang sangat populer di mana total penjualannya sendiri sudah mencapai 150 juta kopi.

Clue merupakan sebuah board game yang membuat para pemainnya harus menjelajahi sebuah mansion atau rumah mewah besar untuk mengetahui siapa yang sudah menghabisi pemilik rumahnya, Mr. Boddy. Mereka akan mengidentifikasi berbagai alat yang digunakan untuk menghabisi Mr. Boddy dan juga ruangan atau tempat yang menjadi lokasi pembunuhan tersebut. Biasanya, ada enam orang karakter yang dicurigai sebagai pelakunya; rofessor Plum, Miss Scarlet, Colonel Mustard, Mrs. White, Mr. Green, dan Mrs. Peacock.

sony hasbro

Namun, di era modern sekarang Clue sudah mengalami sedikit modifikasi seperti karkater yang dicurigai sebagai pembunuhnya. Contohnya karakter Mrs. White yang diganti oleh karakter Dr. Orchid. Sebenarnya, film adaptasin dari Clue ini sendiri sudah pernah muncul di tahu 1985 yang disutradarai oleh Jonathan Lynn. Aktor seperti Tim Curry menjadi bintang utama dalam ceritanya.

Filmnya sendiri kemudian memiliki tiga akhir cerita yang berbeda, yang mana para penonton tidak tahu akhir yang mana yang mereka dapatkan. Pasalnya, endingnya sendiri ditentukan oleh pihak bioskop. Selain itu, sempat juga ada beberapa adaptasi lainnya dari board game ini seperti sebuah game show yang gagal karena penulisan skripnya yang kurang baik. Kemudian, Fox juga sempat akan membuat seriesnya sebelum kemudian terkendala masalah produksi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.