Setelah kemunculan pertamanya dalam film Captain America: Civil War, Spider-Man langsung dengan cepat menjadi salah satu karakter idola para fans Marvel Cinematic Universe. Sudah ada dua film solo yang dia mainkan, yaitu Spider-Man: Homecoming dan Far From Home. Sayangya, beberapa waktu yang lalu muncul kabar mengejutkan jika Spider-Man sudah tidak lagi menjadi bagian dari MCU.

Masih belum diketahui apa alasan pasti Spider-Man keluar dari MCU, namun banyak rumor yang beredar jika permasalahan internal antara Sony dan Marvel menjadi pemicu hal ini. Para fans sendiri berharap jika Spidey bisa kembali bergabung bersama MCU, namun sepertinya hal itu tidak akan terjadi untuk sementara ini.

Berbicara kepada Variety, CEO dan Chairman dari Sony Pictures, Tony Vinciquerra, mengatakan jika pintu untuk kembali ke MCU sudah tertutup untuk sementara. Berdasarkan pernyataan dari Vinciquerra, jelas bahwa para eksekutif dari Sony sepertinya masih belum memiliki keinginan untuk membuat kesepakatan baru dengan Marvel Studios dalam waktu dekat.

Vinciquerra juga menyebutkan bukan tidak mungkin jika Spider-Man akan kembali bergabung dengan MCU di masa depan, tapi Sony sendiri memiliki rencana untuk menghadirkan Spider-Man dalam universe Venom yang sudah dimulai sejak tahun kemarin. Artinya ada kemungkinan besar Spidey akan muncul di Venom 2 atau justru kemunculan Venom dalam film solo Spider-Man selanjutnya.