Bagi kalian penggemar Spider-Man, ada kabar buruk bagi kalian. Pasalnya, BuzzFeed News melaporkan bahwa Spider-Man yang sampai dengan saat ini dimiliki hak ciptanya oleh Sony Pictures akan keluar dari MCU. Berarti tentu saja kita tak akan lagi melihat Tom Holland kembali di MCU, dan kita kehilangan pahlawan super paling ikonik dari franchise superhero paling sukses sepanjang masa tersebut.

Selain itu, Deadline juga melaporkan bahwa ini terkait perselisihan masalah keuntungan dari film Spider-Man sendiri. Perselisihan tersebut bermula dari tuntutan Disney bahwa film Spider-Man di masa depan harus dibiayai 50/50 dengan Sony, yang itu juga berarti bahwa keuntungan mereka harus dibagi sama rata, 50/50. Sony pun menolak, dan Disney tak lagi mengeluarkan keputusan untuk mengutus Kevin Feige dan Marvel Studios sebagai produser film Spider-Man di masa depan.

Namun, masih ada secercah harapan bahwa nasib Spider-Man di MCU masih bisa diselamatkan. BuzzFeed News kembali mengkonfirmasi bahwa negosiasi antara Disney dan Sony tentang nasib karakter masih tetap berlangsung hingga kini, termasuk berapa banyak film Spider-Man yang tersisa untuk tetap dapat menjadi bagian dari MCU.

Jika Sony kembali mengambil Spider-Man, maka kemungkinan Holland dapat kembali ke rencana Sony Pictures untuk mengekspoitasi berbagai karakter lain dari Spider-Man universe, seperti yang saat ini tengah berjalan yaitu Venom dan juga Morbius.