Film Transformers: Rise of the Beasts akhirnya resmi rilis di Indonesia mulai hari ini dan ini adalah penjelasan dari credit scene yang ada di filmnya. Rumah produksi Paramount Pictures kembali menghadirkan film terbaru dari franchise Transformers, yaitu Rise of the Beasts. Film ini merupakan sekuel dari spinoff sebelumnya yaitu Bumblebee yang rilis pada 2018.

Film Rise of the Beasts sendiri juga digadang-gadang akan jadi awalan baru bagi cerita Transformers. Selain itu, film ini pun menghadirkan sesuatu yang baru. Selain Autobots, film ini juga menghadirkan kelompok robot lainnya dari planet Cybertron. Mereka adalah Maximals dan Predacons yang merupakan para robot yang mampu menjadi hewan. Juga ada Terrorcons, kelompok yang menjadi bawahan bagi Unicron, villain utama di filmnya.

Penjelasan Credit Scene Rise of the Beasts

Film Transformers: Rise of the Beasts memiliki satu adegan post-credit scene yang bisa dibilang cukup menarik. Momen post-credit scene tersebut memperlihatkan bagaimana sosok Noah Diaz berada di sebuah garasi. Dia nampak sedang memperbaiki sebuah mobil Porsche yang mana mobil tersebut spesial baginya. Karena, Porsche tersebut adalah mobil yang jadi penyamaran bagi salah satu Autobot, yaitu Mirage.

Setelah memperbaikinya, seorang teman dari Noah, Reek, kemudian muncul dan menyarankannya untuk menjual mobil tersebut. Namun, Noah menolaknya karena menurutnya mobil tersebut spesial. Reek kemudian bertaruh jika mobil tersebut – yang nampak kusam dan berbeda dari kemunculan sebelumnya – tidak akan bisa menyala. Tetapi, hal tersebut salah dan Mirage kembali hidup di mobil tersebut.

Bagaimana kemudian Mirage bisa kembali hidup? Sebenarnya, Mirage belum benar-benar mati dalam pertarungan melawan Scourge. Dia memang sempat diperlihatkan menerima berbagai serangan dari Scourge saat melindungi Noah dan kemudian tidak sadarkan diri. Noah pun sempat menganggap jika Mirage sudah tewas dalam peristiwa itu sebelum kemudian dia terkejut jika Mirage masih hidup.

rise of the beasts

Mirage kemudian nampak memberikan kekuatannya dan bahkan bersatu dengan Noah. Tubuh dari Mirage nampak menyatu dengan tubuh Noah yang kemudian membuat protagonis utama manusia tersebut terlihat seperti menggunakan armor canggih. Setelah Scourge kalah, nampak Noah menyimpan armor tersebut. Tidak ada momen yang memperlihatkan jika Mirage tewas.

Namun, memang yang kemudian masih jadi pertanyaan besar adalah bagaimana Noah “mengembalikan” nyawa dari Mirage ketika kemudian tubuhnya menyatu dengan armor yang Noah gunakan. Mungkin, Noah menggunakan kecerdasannya dalam hal elektronik untuk menghidupkan kembali Mirage. Dia memanfaatkan Energon untuk mengembalikan Mirage seperti halnya yang terjadi kepada Bumblebee.

Cerita Transformers Selanjutnya

Berdasarkan informasi yang muncul dari produser filmnya, Lorenzo Di Bonaventura, mengatakan jika film Rise of the Beasts merupakan film pertama dari trilogi yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Jika memang demikian, maka bagaimana kemudian Mirage kembali hidup dan bahkan sudah menjadi teman dari Noah Diaz, kemungkinan Mirage masih akan muncul di film selanjutnya.

Mirage kemungkinan akan memiliki peranan penting lainnya di film sekuelnya nanti. Kemungkinan, peranan Mirage dan Noah akan mirip seperti Sam Witwicky dan juga Bumblebee. Kemungkinan ini juga didukung dengan fakta bahwa Unicron masih belum tewas. Seperti yang Optimus Prime Jelaskan jika Unicron masih belum tewas, namun dia terjebak di dalam portal dimensi yang sempat terbuka akibat kunci Transwarp.

Artinya pihak Paramount memang mempersiapkan Unicron sebagai musuh utama di puncak ceritanya nanti, mirip seperti Thanos yang jadi musuh utama bagi para Avengers. Para Autobots dan Maximals tentunya akan menghadapi ancaman lain sebelum kemudian mereka akan berhadapan dengan Unicron. Setelah para Terrorcons, mungkin akan ada kelompok lainnya yang akan muncul.

rise of the beasts

Misalnya, di film kedua nanti akan lebih banyak peranan Predacons dalam cerita. Atau mungkin akan ada Terrorcons yang lain yang akan muncul. Film Kedua ini mungkin akan memperlihatkan kelompok villain tersebut mencoba untuk membangkitkan atau mengeluarkan Unicron dari dalam portal Transwarp. Dan di film terakhir, kita akan melihat momen puncak pertarungan antara Autobots dan Maximals menghadapi Unicron.

Yang juga menarik adalah bagaimana kelompok rahasia milik pemerintah Amerika, G.I. Joe, diperlihatkan terlibat dalam perang melawan ancaman dari luar angkasa. Hal ini terungkap ketika Noah diwawancarai oleh seseorang dari kelompok tersebut. Dia mengaku berterima kasih atas apa yang Noah lakukan dan dia ingin para Autobots dan Maximals bergabung dengan kelompok G.I. Joe. Namun, masih belum diketahui seperti apa kolaborasi yang muncul antara kelompok pemerintah tersebut dan para Autobots.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.