Banyak Geeks yang mungkin belum tahu jika beberapa Transformers pernah berubah menjadi makhluk mitologi mengerikan zombie. Dalam cerita Transformers biasanya kita menemukan cerita tentang pertempuran epik antara pihak Autobots dan juga Decepticons. Tidak jarang kita juga menemukan berbagai faksi yang juga menarik selain keduanya. Namun, yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah bagaimana para Transformers ini nyatanya ada yang pernah menjadi zombie. Siapa saja?

7Cliffjumper

Zombie Transformers yang pernah eksis pertama adalah Cliffjumper. Dalam sejarah franchise Transformers ada banyak sekali versi Cliffjumper yang telah diperkenalkan kepada penggemar. Pada dasarnya dia adalah Autobots yang sering dianggap sebagai ‘kembaran’ dari Bumblebee versi warna merah. Cliffjumper pertama kali muncul dalam series animasi Transformers pertama yang tayang pada tahun 1984.

Meskipun memiliki peran yang cukup kecil dalam series animasi tersebut, Cliffjumper telah menjadi karakter yang ikonik dalam franchise Transformers. Cliffjumper selalu siap bertarung. Dengan kebencian yang mendalam terhadap Decepticons, dia selalu berada di garis depan ketika dibutuhkan. Yang menarik adalah dari sekian banyak versi Cliffjumper yang ada versi Transformers: Prime adalah yang paling kontroversial sekaligus paling unik.

Dalam alur ceritanya Cliffjumper harus menghadapi nasib tragis di mana dia dibunuh oleh Starscream pada episode perdana. Namun, dia kemudian bangkit dari kematiannya dan diceritakan berubah menjadi zombie setelah terkena percikan Dark Energon. Hasilnya dia menjadi Transformers pengkhianat sebagai bagian dari Terrorcons yang ingin menghancurkan para Autobots.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.