Franchise Transformers berhasil menghadirkan banyak karakter ikonik, namun ada juga beberapa karakter yang belum muncul di versi film. Transformers merupakan salah satu franchise yang sukses di layar lebar. Hal ini terbukti bagaimana franchise tersebut berhasil mengantongi pemasukan yang sangat besar dari banyak film yang mereka hadir. Selain itu, Transformers juga memperkenalkan banyak karakter menarik seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa karakter Transformers yang belum muncul dalam versi film. Siapa saja?

10Wreck-Gar dan Junkions

Transformers yang belum muncul di versi film yang pertama adalah Wreck-Gar dan kelompoknya yaitu Junkions. Pertama kali muncul dalam The Transformers: The Movie, Wreck-Gar dan Junkions merupakan Transformers yang cukup unik. Karena, bisa dibilang mereka cukup berbeda dengan mayoritas Transformers. Junkions merupakan kelompok lain di universe Transformers yang mungkin banyak dari Geeks yang belum pernah mendengarnya.

Junkions merupakan kelompok Transformers yang menarik dan unik. Mereka tidak tinggal di planet Cybertron seperti halnya Transformers lain. Para Junkions tinggal atau menduduki sebuah planet hidup lainnya yang bernama Junkion. Selain tempat tinggal mereka, bentuk dari Junkions juga berbeda dari Transformers lainnya. Meskipun wujud mereka seperti robot, namun mereka tidak memiliki bentuk yang mirip layaknya Transformers lain.

Hal ini karena tubuh para Junkions terbentuk atau terdiri dari sisa material besi atau sampah besi yang ada di planet tersebut. Dalam cerita The Transformers: The Movies, Junkions sepakat untuk membantu Autobots untuk menghadapi Unicron. Dengan sosok Unicron yang sudah muncul di film Rise of the Beast, artinya hanya tinggal masalah waktu untuk tim ini muncul di filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.