Beberapa Transformers diketahui memiliki bentu perubahan wujud yang paling aneh, karena benda yang mereka tirukan sangat tidak biasa. Para Transformers merupakan robot bernyawa yang berasal dari planet Cybertron. Karena, mereka merupakan robot dengan ukuran yang sangat masif  tentunya mereka perlu cara untuk berbaur dan diketahui mereka sering berubah wujud ke berbagai bentuk sebagai wujud penyamaran mereka di bumi. Ada yang menjadi mobil, kendaraan tempur, motor, dan sebagainya. Namun, sebagian Transformers justru memiliki perubahan wujud yang aneh.

8Shockwave – Senjata Terbang

Perubahan wujud Transformers paling aneh yang pertama adalah senjata terbang dari planet Cybertron. Bentuk penyamaran ini dilakukan oleh Shockwave, Decepticon paling populer nomor dua setelah Megatron. Shockwave adalah ilmuwan paling berbahaya di Cybertron. Dalam menciptakan sesuatu, Shockwave tidak pernah memikirkan hukum dan moral. Apalagi dia mendapat dukungan penuh dari Megatron.

Selain sebagai ilmuwan, Shockwave juga bertugas sebagai petarung bagi Decepticons. Dia sangat mengerikan dan kejam di medan pertempuran. Shockwave juga terkenal karena terkenal karena kecerdasannya dalam menyusun strategi. Bahkan, dengan rencana yang dia buat beberapa kali Shockwave berhasil menghentikan pasukan Autobots, termasuk Optimus Prime.

Terlepas dari hal tersebut, perubahan wujud dari Shockwave bisa dibilan gsangat aneh. Karena, dia bisa berubah menjadi senjata seukuran Transformers yang mana senjata tersebut merupakan milik planet Cybertron. Meskipun begitu, Shockwave juga bisa berubah ke ukuran “normal” namun memang sangat jarang terjadi. Dan konyolnya, meskipun bisa berubah jadi senjata tidak ada yang menggunakan senjata tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.