Setelah sempat jeda selama satu pekan, akhirnya chapter terbaru dari seri manga One Piece resmi rilis pada pekan ini. Seperti yang kita ketahui, dalam chapter 1058 kemarin kita melihat bagaimana Luffy dan kelompok Topi Jerami sudah memulai petualangan baru mereka setelah apa yang terjadi di Wano. Mereka sudah mulai berlayar kembali keluar dari Wano.

Kita juga mendapatkan informasi tentang nilai buruan terbaru mereka. Yang mengejutkan adalah bagaimana nilai buruan Sanji justru berada di bawah Jinbe. Bukan hanya itu saja, kejutan juga muncul dari organisasi Cross Guild. Kita akhirnya tahu apa yang kemudian menjadi latar belakang terbentuknya organisasi baru tersebut. Dan terakhir, kita melihat bagaimana Pasukan Revolusi mendapatkan sambungan den den mushi dari Sabo.

BACA JUGA: Resmi, Ini Perang Besar Pasca Wano!

Spoiler Chapter 1059

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 1059 sendiri berjudul “Captain Koby’s Case” atau “Kasus Kapten Koby.” Chapter ini sendiri dimulai dengan momen unik di mana Marco ada di kapal milik Shanks. Dia mengantar Marco sampai menuju pulau Sphinx, dan setelah itu dia kemudian terbang ke pulau tersebut. Dalam chapter ini, kita melihat bagaimana pasukan angkatan laut akhirnya tiba Amazon Lilly.

Meskipun begitu, Boa Hancock dan pasukan Kuja lainnya tidak tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan terhadap penyerangan tersebut. Yang menarik adalah dalam penyerangan tersebut kita akhirnya melihat teknologi baru Pacifista. Teknologi baru tersebut kemungkinan adalah hasil riset dan pengembangan dari SSG. Pacifista model terbaru ini memiliki nama “Seraphim.”

Dari segi desain, mereka nampak seperti anak kecil berukuran besar dengan rambut berwarna putih, kulit coklat, dan sayap hitam. Meskipun begitu, Hancock sendiri mampu mengalahkan Pacifista tersebut serta pasukan angkatan laut lain dengan mudah. Yang juga tidak kalah mengejutkan adalah bagaimana kemudian Blackbeard dan kelompok bajak lautnya tiba di Amazon Lilly.

Mereka ternyata mengincari buah iblis Hancock, Mero Mero no Mi. Namun, lagi-lagi Hancock bisa dengan mudah mengalahkan sebagian mereka. Catarina Devon dan Vasco Shot berhasil dia rubah menjadi batu berkat buah iblis tersebut. Nilai buruan Hancock sendiri saat ini adalah 1,659,000,000 Belly. Sementara itu, nilai buruan terbaru dari Blackbeard sendiri adalah 3,996,000,000 Belly.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Musuh Terakhir Sanji?

Ketika kemudian situasi mulai memanas di Amazon Lilly, muncul sosok yang tidak terduga yaitu Silvers Rayleigh. Hal itu memaksa Blackbeard untuk pergi, namun Koby yang kemudian jadi “taruhannya” karena dia berhasil diculik oleh Blackbeard. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk pekan depan. Artinya, jadwal perilisan untuk chapter 1060 terjadi pada 13 September 2022 mendatang.

Spekulasi

Setelah sempat menjadi misteri di kalangan fans, akhirnya kita mengetahui apa yang kemudian menjadi incaran dari Blackbeard. Ternyata buah iblis Mero Mero milik Hancock yang menjadi incarannya. Mengapa kemudian Blackbeard menginginkan buah iblis tersebut dan untuk apa tujuannya masih menjadi misteri untuk saat ini. Yang juga tidak kalah mengejutkan adalah kemunculan dari sosok Silvers Rayleigh.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Usia Topi Jerami!

Sepertinya Rayleigh sudah menduga akan ada sesuatu yang terjadi pasca pembubaran Shichibukai. Dan ternyata instingnya terbukti benar dengan kemunculan sosok Blackbeard dan juga pasukan angkatan laut. Bagaimana kemudian Koby menjadi tawanan Blackbeard juga adalah sebuah kejutan yang besar. Menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di seri One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.