Tujuan Crocodile membentuk Cross Guild terungkap? Dalam One Piece chapter 1056 kemarin Oda Sensei memperkenalkan para fans dengan sebuah organisasi baru. Dalam chapter tersebut dijelaskan bahwa beberapa mantan Shichibukai, seperti Crocodile dan Dracule Mihawk, menjadi bagian dari organisasi baru itu. Yang menarik adalah pihak Pemerintah Dunia menganggap bahwa Buggy, sang Yonko baru, merupakan pemimpin dari organisasi tersebut.

Organisasi barunya sendiri kemudian kita kenal dengan nama Cross Guild. Selain Crocodile dan Mihawk, sejauh ini belum ada informasi lainnya apakah ada mantan Shichibukai lainnya yang bergabung dengan organisasi tersebut. Namun, bagaimana mereka kemudian mau untuk saling bersatu dan membentuk sebuah organisasi pun menjadi sesuatu yang cukup menarik.

Selain berapa jumlah pasti anggotanya dan juga siapa saja yang bergabung, masih belum ada informasi lengkap terkait misi dari terbentuknya organisasi baru itu. Sejauh ini, informasi yang kita ketahui mengenai organisasi ini adalah mereka mengincar nyawa angkatan laut. Bahkan, seperti halnya para bajak laut, para angkatan laut ini pun memiliki nilai buruan.

BACA JUGA: Inikah Lawan Baru Boruto?

Fakta menarik kemudian muncul di chapter 1058, di mana terungkap bahwa sebenarnya bukan Buggy yang membentuk organisasi ini. Sosok yang membentuk Cross Guild ternyata adalah Crocodile. Bagaimana kemudian banyak orang menganggap Buggy adalah pemimpin organisasi tersebut semuanya murni karena kesalahpahaman. Ternyata, bawahan Buggy yang sengaja mengatur agar Buggy terlihat sebagai pemimpinnya.

Tujuan Terbentuknya Cross Guild

Lalu, apa yang kemudian menjadi tujuan Crocodile membentuk organisasi ini? Terdapat sedikit petunjuk mengenai hal ini dalam chapter 1058. Dalam sebuah momen kilas balik, nampak angkatan laut sudah mengepung wilayah pulau Kuraigana. Ketika Mihawk bersiap untuk pindah dan mencari markas baru, tiba-tiba den den mushi miliknya berbunyi yang ternyata merupakan panggilan dari Crocodile.

Dalam percakapannya, Crocodile mengajukan penawaran untuk mereka bekerja sama. Apalagi, setelah sistem Shichibukai resmi Pemerintah Dunia bubarkan. Menurutnya, tawaran tersebut tidaklah buruk mengingat dia tidak sembarangan percaya terhadap orang. Crocodile kemudian menegaskan kepada Mihawk bahwa organisasi yang nantinya akan mereka buat akan membuat para angkatan laut waspada.

Di sisi lain, Crocodile sengaja menghubungi Mihawk untuk mengajaknya bergabung karena dia tahu masa lalunya. Mihawk memiliki julukan “Pemburu Angkatan Laut.” Jadi, berdasarkan dari percakapan Mihawk dan Crodile bisa kita simpulkan bahwa Cross Guild memang sengaja Crocodile bentuk untuk menandingi kekuatan dari Shichibukai. Artinya, bukan hal mustahil jika akan ada mantan Shichibukai lainnya atau bahkan bajak laut lain yang bergabung.

BACA JUGA: One Piece: Oda Beri Petunjuk Lawan Luffy?

Mereka sengaja ingin membentuk organisasi yang memang menjadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut. Kemudian, Cross Guild juga sepertinya memang sengaja mengarahkan target mereka secara spesifik yaitu kepada pihak angkatan laut. Crocodile mungkin ingin menghancurkan mereka secara perlahan. Inilah alasannya dia kemudian merekrut Mihawk yang memang terkenal sebagai pemburu angkatan laut.

Jalin Aliansi dengan Topi Jerami?

Mengingat organisasi Cross Guild ini memiliki musuh yang sama, yaitu pihak angkatan laut, artinya terbuka kesempatan bagi mereka untuk kemudian menjadi bagian dari aliansi besar Luffy. Atau mereka mungkin akan bekerja sama. Seperti yang muncul dalam artikel sebelumnya, terdapat sebuah spekulasi bahwa Luffy akan memiliki bantuan yang sangat besar dan banyak untuk menghadapi pihak Pemerintah Dunia.

BACA JUGA: One Piece: Bagaimana Nasib Mantan Shichibukai?

Luffy sudah memiliki Armada Besar Topi Jerami, namun dia juga akan mendapatkan bantuan lainnya. Misalnya dari Pasukan Revolusi atau dari pihak-pihak lain yang pernah Luffy bantu. Dan ini juga yang mungkin akan terjadi kepada organisasi baru ini, di mana mereka akan bergabung untuk menghadapi Pemerintah Dunia. Namun, di sisi lain, bukan mustahil juga jika kemudian mereka justru menjadi ancaman lain bagi Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks aksi mereka pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.