Bagaimana nasib mantan Shichibukai sekarang? Angkatan laut memiliki tugas utama untuk menjaga kedamaian dengan menangkap para bajak laut yang berbuat onar dalam cerita di seri One Piece. Namun, tidak selamanya mereka sanggup untuk menangkap para bajak laut tersebut dengan berbagai alasan. Contohnya adalah kekuatan armada yang tidak cukup. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Dunia kemudian membentuk sebuah sistem organisasi lainnya.

Sistem tersebut kemudian kita kenal dengan Shichibukai atau tujuh penguasa lautan. Pihak angkatan laut akan merekrut bajak laut kuat untuk bekerja sama dengan mereka. Sempat menguasai lautan selama beberapa lama, sistem ini kemudian dibubarkan dalam peristiwa Reverie kemarin. Para penguasa beralasan bahwa sistem Shichibukai sudah tidak diperlukan lagi. Selain itu, mereka justru menjadi ancaman besar. Lalu, bagaimana nasib mereka selanjutnya?

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Para Mantan Shichibukai!

Dracule Mihawk

Geeks tentu sudah mengenal sosok Mihawk. Dia adalah salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Sebagai ahli pedang terkuat di dunia, Mihawk tentunya tidak memerlukan perlindungan apa pun. Dia juga nampaknya tidak takut dan khawatir untuk berlayar sendirian atau pun tidak memiliki kru. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Mihawk sudah sejak lama tidak memiliki kru, dan dia menjadi satu-satunya bajak laut yang tidak memiliki kru.

Dalam chapter 956, nampak Mihawk senang dan tersenyum saat menerima “tantangan” dari pihak angkatan laut. Dia pastinya tidak akan kalah dari pihak angkatan laut, apalagi mengingat kekuatannya yang dahsyat. Apalagi, Zoro sudah berjanji akan mengalahkannya. Mihawk tentu sangat menantikan momen itu. Di sisi lain, pihak angkatan laut sendiri mungkin sadar bahwa kedatangan mereka justru akan sia-sia. Menarik tentunya untuk melihat reaksi Mihawk terhadap para angkatan laut ini.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Takdir Yuji Itadori Adalah Mati?

Boa Hancock

Salah satu karakter yang banyak difavoritkan para fans ini sangat dinantikan lagi kemunculannya. Mereka tentunya penasaran bagaimana aksi dari Hancok sebagai seorang bajak laut. Setelah lepas dari titel Shichibukai, Hancock tentunya akan banyak ditakuti di seluruh lautan, selain karena reputasinya, juga karena kekuatan yang dia miliki. Meskipun nasib Amazon Lilly sendiri aman, namun kemungkinan tidak dengan Hancock.

Dalam pesan Eiichiro Oda di Jump Festa beberapa tahun lalu terdapat petunjuk bahwa Hancock berada dalam situasi yang berbahaya. Salah satu skenario terburuk yang terjadi adalah Hancock mungkin tertangkap oleh pihak angkatan laut, tepatnya oleh seorang admiral. Namun, tentunya akan ada seseorang yang kemudian menyelamatkan sosok Hancock. Dan sosok tersebut bisa jadi adlaah Luffy saat perang puncak terjadi. Dan mungkin kita akan melihat bagaimana kekuatan Hancok sebenarnya dan mengapa dia mendapatkan julukan “Ratu Bajak Laut.”

KE HALAMAN 2

1
2