Pasca kekalahan Big Mom dan Kaido dalam pertempuran di Onigashima, para fans pun penasaran dengan siapa yang akan menjadi lawan Luffy selanjutnya. Setelah Kaido, yang notabene adalah makhluk paling kuat di dunia, berhasil Luffy kalahkan tentu akan sulit untuk menentukan siapa lawan selanjutnya. Pasalnya, level kekuatan dari Luffy sudah meningkat tajam.

Artinya, lawan yang dia hadapi selanjutnya pun tidak bisa sembarangan. Mereka haruslah memiliki pengaruh atau memiliki kekuatan dahyat. Banyak spekulasi yang kemudian menyebutkan bahwa kemungkinan villain selanjutnya yang akan Luffy dan kru Topi Jerami hadapi di One Piece adalah pihak angkatan laut. Bukan tanpa alasan memang mengapa kemungkinan tersebut muncul.

Hal ini bisa kita lihat dari apa yang Oda Sensei hadirkan dalam beberapa chapter belakangan. Angkatan laut memang sudah menjadi ancaman bagi Luffy dan kelompoknya serta bajak laut lain sejak lama. Sudah menjadi tugas mereka untuk memburu para bajak laut seperti Luffy. Meskipun begitu, seperti yang kita lihat sejauh ini mereka hanya muncul dalam beberapa momen penting saja.

BACA JUGA: One Piece: Bagaimana Nasib Mantan Shichibukai?

Misalnya, ketika Luffy berada di Sabaody. Atau saat perang puncak Marineford terjadi. Angkatan laut sejauh ini memiliki peran sebagai kelompok atau organisasi yang berusaha menegakan keadilan. Namun, sejak beberapa arc terakhir mereka sudah mulai terlibat dalam beberapa peristiwa penting. Inilah yang kemudian menjadi dasar spekulasi bahwa ada kemungkinan merekalah yang menjadi villain selanjutnya.

Topi Jerami vs Angkatan Laut

Para penguasa samudera alias Yonko merupakan bajak laut terkuat di seri One Piece. Dan dengan Luffy berhasil mengalahkan salah satu dari mereka, di mana sosok yang dia kalahkan adalah karakter terkuat di dunia, pertanyaanya kemudian apa atau siapa lagi yang memiliki kekuatan besar dalam serinya? Jawaban yang paling masuk akal adalah angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia.

Sebelum kemudian Luffy benar-benar menghadapi Pemerintah Dunia, mereka mungkin akan menghadapi kekuatan militernya terlebih dahulu, yang tidak lain adalah angkatan laut. Oda Sensei sendiri sudah memberikan petunjuk yang cukup banyak dalam berbagai ceritanya sejauh ini. Misalnya, kemunculan sosok Aramaki di Wano. Kemudian, kita juga melihat bagaimana level kekuatan seorang admiral berada di atas para komandan Yonko.

Selain momen Aramaki di Wano, beberapa momen admiral menunjukan kemampuannya juga sempat terjadi di chapter sebelumnya. Misalnya ketika Aokiji berhasil menghentikan Doflamingo saat akan membunuh Smoker. Atau ketika Sakazuki memburu Blackbeard dan kelompoknya sendirian. Hal tersebut seolah menjadi tanda dari Oda Sensei bahwa sudah saatnya kita meninggalkan kekuatan dari Shichibukai dan Yonko.

Kekuatan para admiral kemungkinan akan jauh lebih banyak dieksplor pada masa yang akan datang. Sejauh ini, kekuatan para admiral kurang begitu mendapat apresiasi para fans karena memang sangat jarang muncul dalam ceritanya. Selain itu, mereka juga seolah hanya bergerak atau muncul saat ada peristiwa besar terjadi akibat ulah para bajak laut.

BACA JUGA: One Punch Man: Apa Penyebab Kiamat Dunia?

Namun, sekarang, mereka sepertinya akan jauh lebih memperlihatkan lagi kemampuannya. Yang paling baru adalah dalam poin bocoran untuk chapter 1054, Oda memperkenalkan karakter angkatan laut kuat lainnya yaitu Kurouma alias Tensei. Dengan sistem Shichibukai yang sudah hancur, keseimbangan Yonko yang sudah berganti, kemungkinan ancaman baru selanjutnya adalah angkatan laut.

Topi Jerami vs Yonko Lain

Namun, selain pihak angkatan laut yang mungkin juga berpotensi menjadi ancaman selanjutnya adalah Yonko lainnya. Dengan asumsi bahwa Buggy bukan ancaman besar bagi Luffy, maka yang tersisa adalah Shanks dan Blackbeard. Pertarungan antara Shanks dan Luffy, seperti yang pernah muncul di artikel sebelumnya, mungkin memang akan terjadi. Tetapi, pertarungannya sendiri bukan sesuatu yang serius.

Pertarungan mereka lebih kepada ajang pembuktian bahwa kekuatan Luffy memang sudah jauh lebih kuat – namun ada juga potensi bahwa pertarungan mereka bisa serius. Namun, pertarungan yang tentunya akan para fans nantikan adalah Luffy menghadapi Blackbeard. Bila membandingkannya dengan Shanks, Blackbeard jelas merupakan ancaman nyata. Bahkan, bukan hanya bagi Luffy melainkan juga bagi seluruh dunia.

BACA JUGA: Bocor, Penampilan Chris Hemsworth di Spinoff Mad Max!

Shanks mengakui hal tersebut dan menyadarinya. Karena itulah, Yonko lain juga bisa menjadi potensi ancaman selanjutnya bagi kelompok Topi Jerami selain pihak angkatan laut, khususnya Blackbeard. Dengan alur cerita yang mulai memasuki fase akhir, menarik tentunya untuk melihat bagaimana persaingan antar Yonko ini akan berlangsung. Kita tunggu aja ya Geeks siapa lawan Luffy selanjutnya

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.