Inikah Lawan Baru Boruto? Dalam cerita Naruto, Bijuu merupakan sosok monster yang sangat mengerikan dengan kekuatan chakra besar di dalamnya. Sebelumnya, kita hanya mengenal Kurama atau monster ekor sembilan sebagai bijuu terkuat. Tapi, di akhir cerita Naruto Kishimoto kemudian memperkenalkan bijuu yang jauh lebih kuat dari Kurama yaitu Juubi atau monster berekor 10 (Ten Tails).

Juubi sendiri merupakan perwujudan dari gabungan Kaguya Otsutsuki dan God Tree yang sengaja dia ciptakan untuk mengalahkan kedua anaknya, Hagoromo Otsutsuki dan Hamura Otsutsuki. Saking kuatnya dan mengerikannya monster berekor sepuluh ini, Madara dan Obito berusaha untuk membangkitkan kembali dan mencoba membuat monster tersebut sebagai cara untuk mewujudkan tujuannya.

Monster ini benar-benar menghadirkan kekacauan di bumi. Dengan menggabungkan kedua kekuatan mereka, Hagoromo dan Hamura akhirnya berhasil menyegel monster tersebut di bulan. Sebagian chakra dari Jyuubi kemudian tersegel di dalam tubuh Hagoromo, yang membuatnya menjadi Jinchuuriki pertama dalam franchise Naruto. Hal inilah yang kemudian membuat Hagoromo mendapatkan sebutan sebagai Sage of Six Paths.

Hagoromo kemudian memutuskan untuk membagi atau memisahkan chakra dari monster ekor sepuluh tersebut. Dia pun membagi chakra monster itu menjadi sembilan, yang mana kemudian menjadi cikal bakal terciptanya Bijuu atau monster berekor. Setelah ribuan tahun, monster ini sempat kembali muncul dalam perang shinobi keempat meskipun kemudian aliansi shinobi mampu mengalahkannya. Inikah monster yang menjadi lawan baru Boruto?

BACA JUGA: Marvel Kenalkan Villain Multiverse Baru, Lebih Bahaya dari Kang!

Jyuubi Di Era Boruto

Kejutan kemudian muncul pasca kemunculan sosok Jigen alias Isshiki. Setelah karakternya Kishimoto perkenalkan dalam cerita, kita kemudian tahu bahwa dia ternyata memiliki monster ekor sepuluh versinya sendiri. Dalam artikel sebelumnya ada penjelasan bagaimana Jigen mampu membangkitkan monster ekor sepuluh miliknya sendiri, dan perbedaanya dengan versi di era Naruto.

Seperti halnya Kaguya, Jigen juga ternyata memiliki “peliharaan” berupa monster ekor sepuluh versinya sendiri. Dia memiliki tujuan untuk melanjutkan apa yang menjadi misinya pada masa lalu, yaitu memakan buah chakra dan menghancurkan bumi. Inilah yang kemudian membuat dia menyimpan Jyuubi di sebuah dimensi khusus. Dia menyembunyikan monsternya sampai waktu yang tepat.

Sambil menunggu waktu tersebut Jigen pun berusaha untuk mencari korban untuk menjadi menjadi korban atau tumbal bagi pohon suci. Karena inilah cara untuk kemudian membangkitkan pohon chakra. Sayangnya, Jigen alias Isshkki kemudian harus tewas setelah pertarungannya melawan Naruto, Sasuke, Boruto, dan Kawaki. Dia tewas setelah Naruto menggunakan Baryon Mode yang mengorbankan nyawa Kurama.

BACA JUGA: Boruto: Ini Pemicu Kehancuran Konoha?

Pasca kematian Isshiki, Jyuubi pun kemudian berada di bawah kendali pengikut dari Isshiki yang tidak lain adalah Code. Dia sudah sejak lama menjadi penjaga Jyuubi di dimensi Otsutsuki. Dan pasca kekalahan Isshiki, dia pun menjalankan misi untuk membalas dendam sang tuan. Naruto, Boruto, Kawaki, dan Sasuke menjadi incaran dari Code untuk dia habisi dan kemudian dia pun akan memakan buah chakra.

Jadi Ancaman Baru?

Meskipun pada awalnya Jyuubi masih tertidur dan menunggu untuk seseorang bangkitkan, ternyata prediksi para fans meleset. Kebangkitan dari monster tersebut nyatanya jauh lebih cepat dari perkiraan. Hal ini kita ketahui dalam chapter 72 kemarin, di mana Code kembali ke dimensi Otsutuki untuk memanfaatkan kekuatan Jyuubi. Dan kita pun kemudian melihat sesuatu yang sangat luar biasa di akhir chapternya.

Setelah melepaskan limiter di tubuhnya, Code benar-benar berubah menjadi sangat mengerikan. Kemampuan teknik Claw Marks miliknya meningkat secara drastis. Hal ini pun membuatnya mampu menyelimuti Jyuubi dengan sabuk hitam tersebut. Tidak hanya itu, dia pun kemudian merubah bentuk Jyuubi menjadi seukuran manusia. Efeknya, Jyuubi pun berubah menjadi sebuah pasukan yang sangat mengerikan.

BACA JUGA: 7 Anggota Justice League Paling Cepat!

Untuk saat ini, masih belum ada kejelasan seberapa besar level kekuatan atau seberapa dahsyat kekuatan dari pasukan Jyuubi tersebut. Apakah kekuatannya akan sama dengan satu Jyuubi secara utuh? Atau justru ada pengurangan? Satu hal yang pasti adalah Jyuubi kini menjadi ancaman baru bagi dunia shinobi, dan bisa menjadi lawan baru Boruto. Bukan tidak mungkin level kehancuran pasukan Jyuubi ini sama seperti Jyuubi di era Naruto, yang hampir membuat seluruh dunia musnah. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/