Spoiler One Piece 1058. Perjalanan selanjutnya menuju cerita akhir di seri One Piece resmi dimulai. Hal ini terjadi setelah Oda Sensei secara resmi menutup arc Wano Country di chapter 1057 kemarin. Dalam arc tersebut, kita melihat bagaimana Momonosuke, Kinemon, dan Yamato mengucapkan selamat tinggal kepada Luffy dan kru Topi Jerami. Momo sempat meminta Luffy untuk tetap tinggal, namun hal itu dia tolak.

Meskipun begitu, Luffy sendiri kemudian memberikan bendera kelompok Topi Jerami dan memintanya untuk memasang bendera tersebut di wilayah Wano. Tujuannya adalah untuk memberi tahu kepada ancaman yang datang bahwa wilayah tersebut merupakan kekuasaannya. Di sisi lain, ini pun kemungkinan menjadi cara bagi Luffy untuk melindungi Momonosuke dan juga wilayah Wano secara keseluruhan.

Spoiler One Piece 1058

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1058? Chapter ini memiliki judul “A New Emperor” atau “Penguasa Baru.” Menurut informasinya, chapter ini kembali menghadirkan cerita yang tenang. Tidak ada momen pertarungan atau momen epik yang muncul di sepanjang chapter. Meskipun begitu, ada beberapa momen penting yang hadir seperti munculnya kabar terbaru mengenai nilai buruan.

BACA JUGA: Demi Zoro dan One Piece, Kreator Rurouni Kenshin Mengalah!

Dalam chapter 1058 ini, kita mendapatkan angka terbaru untuk beberapa kru Topi Jerami setelah kita mengetahui nilai terbaru dari Luffy. Dalam bocorannya tersebut diketahui bahwa nilai buruan Roronoa Zoro yang terbaru adalah 1,101,000,000 Belly. Sedangkan, nilai buruan Jinbe hanya terpaut satu juta Belly, yaitu 1,100,000,000 Belly. Untuk nilai buruan Sanji berada di angka 1,032,000,000 Belly.

Nico Robin cukup mengalami peningkatan nilai buruan yang signifikan yaitu di angka 939,000,000 Belly. Chopper kembali masih harus berada di urutan paling bawah yaitu 1000 Belly. Sayangnya, untuk nilai buruan sebagian kru lainnya – seperti Usopp, Nami, Brook, dan Franky – masih belum kita ketahui. Selain nilai buruan kru Topi Jerami, kita juga mendapatkan nilai buruan terbaru dari mantan Shichibukai.

Ternyata, nilai buruan terbaru dari Dracule Mihawk adalah 3,590,000,000 Belly. Sedangkan, untuk Buggy berada di angka 3,189,000,000 Belly dan Crocodile berada di angka 1,965,000,000 Belly. Selain informasi mengenai nilai buruan, informasi penting yang muncul di chapter 1058 ini adalah ternyata Buggy bukanlah pemimpin dari organisasi Cross Guild. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan pihak angkatan laut.

BACA JUGA: One Punch Man: Ini Pemilik Kekuatan God Selanjutnya?

Cross Guild ternyata merupakan organisasi yang dibentuk oleh Crocodile. Dia mengajak Mihawk untuk bergabung dan setuju. Sama halnya dengan sosok Buggy. Namun, karena dalam posternya Buggy berada di tengah pihak angkatan laut menyangka jika Buggy adalah pemimpinnya. Berbicara mengenai Cross Guild, terdapat beberapa informasi dan fakta menarik.

Bocoran Lainnya

Buggy ternyata memiliki hutang yang sangat besar terhadap seseorang. Kemudian, ternyata sosok Mihawk memiliki julukan sebagai “Pemburu Angkatan Laut” di masa lalu. Di akhir chapternya, kita melihat momen di mana Pasukan Revolusi mendapatkan sebuah panggilan yang ternyata berasal dari sosok Sabo. Sayangnya, harus ada kabar buruk yang muncul di mana untuk pekan depan One Piece harus jeda mingguan.

BACA JUGA: DC: 4 Kelemahan Black Adam Paling Fatal!

Artinya, jadwal perilisan untuk chapter 1059 tidak akan muncul seperti biasanya. Chapter tersebut baru akan resmi rilis pada 5 September 2022, dengan bocorannya yang mungkin akan rilis pada tanggal 7 September mendatang. Yang pasti alur ceritanya kini sudah mulai semakin meningkat tensinya secara perlahan. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.