Dalam seri One Punch Man, sosok misterius yang kita kenal sebagai “God” perlahan sudah mulai diperkenalkan sebagai antagonis utama di serinya. Kekuatannya yang sebenarnya dan apa tujuan dari sosok God memang masih menjadi misteri. Namun, dari apa yang sudah muncul sejauh ini sosok God bisa kita anggap sebagai musuh yang sepadan untuk sang protagonis utama, Saitama.

God terkenal mampu untuk memberikan kekuatan kepada siapa pun yang dia inginkan. Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang pernah menerima kekuatan dari God. Contohnya adalah Psykos-Orochi, Homeless Emperor, dan tentunya yang paling baru dan paling jelas adalah sosok Garou. God sepertinya masih belum akan berhenti dengan misinya tersebut. Lalu, kira-kira siapa lagi karakter yang akan menerima kekuatannya?

BACA JUGA: Bukti Kebrutalan Black Adam di DC Universe!

Speed O’ Sound Sonic

Sosok Sonic memang sudah sedari awal muncul sebagai salah satu villain dan juga rival dari Saitama. Dengan sikapnya yang pantang menyerah dan juga bagaimana dia begitu membenci Saitama, memberikan gambaran bagaimana Sonic bisa menjadi sosok monster mengerikan. Dalam ceritanya nampak dia begitu terobsesi untuk mengalahkan Saitama, yang terbukti dari berkali-kali dia menantangnya bertarung.

Namun, sayangnya, berkali-kali juga dia harus kalah dari Saitama karena memang level kekuatan mereka yang sangat jauh. Salah satu cara yang pernah dia lakukan untuk meningkatkan kekuatan adalah memakan sel monster, yang terbukti tidak efektif. Bukan tidak mungkin jika kemudian God mendengar suara keluhan Sonic seperti halnya Garou, yang kemudian dia akan memberikan kekuatannya kepada Sonic untuk menantang Saitama bertarung.

Genos

Sosok Genos adalah murid dari Saitama, yang selalu patuh dan berusaha untuk bisa melampaui sang guru. Sedari awal, Genos begitu kagum dengan sosok Saitama yang mana inilah alasan kemudian dia memutuskan untuk menjadi muridnya. Di awal-awal kebersamaannya dengan Saitama, Genos selalu berusaha untuk membuktikan bahwa dia jauh lebih kuat dari Saitama.

Namun, yang ada justru dia kembali harus dibuat terbelalak dan tidak percaya dengan kekuatan Saitama. Genos bisa saja menjadi sosok selanjutnya yang akan menerima kekuatan God. Alasan pertama adalah karena dia ingin menjadi jauh lebih kuat dari Saitama. Kedua, dia masih berpikir untuk mencari sosok yang sudah menghancurkan kampung halamannya. Dan dengan kekuatan God dia bisa menghancurkan pelaku dari momen tersebut.

BACA JUGA: DC: 4 Kelemahan Black Adam Paling Fatal!

King

Siapa yang tidak kenal dengan sosok King. Dia adalah karakter yang unik dan menarik. King menjadi sosok pahlawan yang banyak orang takuti, padahal sebenarnya dia tidak memiliki kekuatan super apa pun. Orang-orang begitu hormat terhadap sosok King, karena mereka tidak pernah tahu fakta sebenarnya. Dan hal ini terkadang membuat King sendiri frustasi karena harus memenuhi ekspektasi banyak orang.

Karena itulah, ada kemungkinan jika kemudian God memberikan kekuatan kepada King. Hal ini mungkin akan kembali mengulang apa yang terjadi kepada Homeless Emperor. King yang frustasi dengan keadaannya mungkin pada akhirnya akan menerima tawaran dari God tanpa dia sadari tentang efek atau hal lainnya. Tentunya akan menjadi kejutan besar jika kemudian King memiliki kekuatan dahsyat dari God.

Saitama

Sosok Saitama dalam hal ini bukan berasal dari universe utama, melainkan dari universe alternatif. Mengapa demikian? Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, efek yang muncul dari perjalanan waktu salah satunya adalah menciptakan sebuah realita lainnya. Dalam realita tersebut sosok dari Saitama itu mungkin berbeda dari sosok Saitama dalam versi realita utama.

Bisa jadi, di realita alternatif tersebut God berhasil memanipulasi Saitama dengan mengatakan bahwa ada sosok yang lebih kuat di “luar” sana. Dan dia membutuhkan bantuannya untuk bisa mengalahkan sosok tersebut. Inilah yang kemudian menjadi momen God memberikan kekuatannya kepada Saitama, dan pertarungan antara dua versi Saitama pun akan terwujud.

BACA JUGA: 5 Pahlawan Marvel yang Dibunuh Sadis!

Sosok Lain

Sosok lain dalam hal ini adalah karakter yang mungkin tidak kita duga sebelumnya. Atau mungkin Yusuke Murata dan ONE akan memperkenalkan karakter baru lainnya, yang akan memiliki kekuatan dahsyat berkat sosok God. Karakter tersebut bisa jadi akan muncul di arc selanjutnya atau justru di akhir serinya nanti. Mungkin sosok baru tersebut akan menjadi avatar atau wadah sempurna dari God, yang akan menjadi lawan seimbang bagi Blast dan Saitama.

Dengan apa yang muncul dalam ceritanya sampai sejauh ini, memang rasanya wajar jika God menjadi sosok yang kuat. Dan seperti yang banyak fans prediksi atau spekulasikan, dengan kekuatan dahsyat yang God miliki mungkin dialah yang sedang dihadapi oleh Blast dan para pahlawan dari dimensi lain. Menarik juga untuk mengetahui siapa lagi yang mungkin akan menjadi “korban” dari God.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.