Dalam chapter 1056 kemarin sosok Kid dan Killer sempat menyebut seseorang yang misterius. Menurut Kid, sosok tersebut adalah seseorang yang sangat penting yang berkaitan dengan lokasi dari Laugh Tale dan juga One Piece. Orang tersebut memiliki sebuah ciri khusus yaitu bekas luka bakar atau memiliki tanda akibat luka bakar. Siapa sosok misterius tersebut?

Setelah cukup lama berada di Wano, akhirnya ketiga kapten Worst Generation yaitu Luffy, Kid, dan Law memutuskan untuk kembali melanjutkan petualangan mereka. Ketiganya pergi ke arah berbeda, sesuai dengan arahan dari log pose. Sebelum berpisah, mereka semua sempat berbagi informasi penting terakhir. Misalnya, Law membagikan salinan Road Poneglyph kepada Kid.

Bukan hanya itu, Kid pun kemudian membagikan informasi penting. Menurutnya, untuk bisa menemukan keberadaan Laugh Tale dan One Piece mereka perlu menemui sosok dengan sebuah ciri-ciri khusus, yaitu adanya bekas luka bakar. Namun, siapa sebenarnya sosok dengan luka bakar tersebut? Banyak fans yang kemudian berspekulasi mengenai hal ini.

BACA JUGA: One Piece Konfirmasi Anggota Topi Jerami Terlemah!

Siapa Sosok Misterius Tersebut?

Bila berbicara karakter dengan bekas luka bakar, maka salah satu yang paling jelas adalah Kuzan. Seluruh tubuhnya memiliki bekas luka bakar akibat pertarungannya melawan Sakazuki. Reaksi dari Robin saat Kid menyebutkan ciri-ciri tersebut pun seolah memberikan indikasi yang mengarah kepada sosok Kuzan. Mantan admiral tersebut bukanlah sosok sembarangan.

Dia ada saat peristiwa kehancuran Ohara terjadi. Ada kemungkinan jika Kuzan menyimpan dan merahasiakan dokumen atau catatan mengenai Pongelyph. Juga, bukan tidak mungkin jika dia berusaha untuk membaca atau menerjemahkan tulisan tersebut. Mungkin, inilah alasan mengapa Kuzan selalu bersimpati kepada Robin dan tidak pernah mau menangkapnya.

Setelah kekalahan dari Sakazuki, kita mengetahui bahwa dia kemudian bergabung dengan Blackbeard. Tidak ada informasi tentang apa motivasinya bergabung dengan Blackbeard, namun di sisi lain, mereka pun nampak tidak percaya dengan sosoknya. Jadi, mengapa kemudian Blackbeard mau menerima Kuzan dan mau berurusan dengannya? Bisa jadi, karena dia bisa atau memiliki catatan tentang Poneglyph.

BACA JUGA: 7 Avengers Tanpa Anggota Inti!

Kandidat lainnya adalah Sabo. Hal ini juga jelas mengingat bekas luka bakarnya bisa kita lihat ada di wajahnya. Dan juga dia sekarang memiliki “koneksi” dengan api setelah memakan buah iblis Mera Mera. Sebagai bagian dari Pasukan Revolusi, mungkin Sabo memiliki informasi penting mengenai rute, jalur, dan sebagainya untuk bisa pergi ke Laugh Tale.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.